Zinedine Zidane Tak Kuatir Kondisi Real Madrid Usai Kalah Dari Tottenham Hotspur

Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino
Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino tengah mengamati hasil pertandingan Tottenham vs Real Madrid pada Kamis dini hari WIB (sumber ESPN)

NontonBolaJo.com – Hasil Liga Champions, Zinedine Zidane bersikeras bahwa dirinya tidak kuatir mengenai kondisi Real Madrid usai dikalahkan Tottenham Hotspur pada matchday keempat UCL yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB.

Hasil negatif kembali dialami Real Madrid di pertandingan Kamis dini hari dalam kunjungannya ke London dengan kekalahan dari Tottenham lewat skor 1-3. Ini adalah kekalahan kedua yang dialami Los Blancos secara beruntun setelah sebelumnya ditaklukan klub promosi baru, Girona, di kompetisi liga akhir pekan lalu dengan skor 1-2.

“Inilah hidup. Tidak, saya tidak kuatir dan tidak pernah akan kuatir musim ini, apapun yang terjadi,” tegas Zidane dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (2/11/2017), seperti dilansir dari Sky Sports.

“Malam ini kami akan melakukan analisa, namun pastinya kami datang menghadapi tim terbaik, yang hadir dengan performa lebih baik, kami harus menerimanya.

“Dalam hal penantang, kami datang melawan tim yang lebih baik, secara umum, seluruh aspek mereka superior. Namun secara umum saya tidak kuatir tentang kekurangan gol. Kami perlu menampilkan bahwa kami memiliki pengalaman, penuh gelar juara dan kami perlu mengubah laju (kekalahan) ini.”

Di matchday keempat Liga Champions, sepasang gol Dele Alli ditambah gol tunggal Christian Eriksen membuat Tottenham lebih dahulu berhasil meninggalkan Real Madrid dengan keunggulan tiga gol sebelum akhirnya Cristiano Ronaldo menyematkan gol balasan di menit ke 80. Hasil ini membuat Spurs memastikan diri lolos ke babak 16 besar UCL musim ini.

“Ada momen-momen sepanjang sebuah musim ketika anda mencetak sangat banyak gol dari sedikit peluang. Dan momen lainnya ketika anda tidak bisa, seperti akhir-akhir ini. Kami tidak bermain buruk, kami memiliki peluang untuk menyeimbangkan (dalam kondisi ketinggalan satu gol) namun bolanya tidak masuk, dan mereka mencetak tiga gol.

“Apa yang dapat saya katakan? Dua kekalahan ini dan kami tidak gembira karenanya. Saat ini semua orang merasa buruk, ini momen buruk, namun ini sesuatu yang harus kami terima, tetap tegakan kepala, masih banyak pertandingan tersisa dan kami harus mengubahnya,” tegas Zidane.

“Saya tidak dapat mengatakan bahwa kami dalam kondisi fisik yang buruk, kami di level seperti kami adanya. Menghadapi dua kekalahan beruntun mungkin bukanlah yang terbaik seperti seharusnya. Secara fisik saya harus katakan saya pikir tim kami dalam bentuk yang bagus, saat ini adalah untuk tetap tenang secara psikologi dan menemukan gol yang tidak dapat terjadi akhir-akhir ini.

“Setiap dari anda dapat memiliki pendapat tentang apa yang terjadi, bagi saya ini bukan hadangan secara mental. Terkadang ada periode-periode dimana kami terbang, terkadang ketika sulit untuk mencetak gol. Akhir-akhir ini sulit untuk mencetak gol,” pungkasnya.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjamu Las Palmas di pekan ke 11 La Liga Spanyol. Pertandingan Madrid vs Las Palmas dijadwalkan akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Senin (6/11/2017), mulai kick-off pukul 02:45 dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here