Zinedine Zidane: Gol Salto Ronaldo Belum Secantik Punya Saya!

Tendangan salto Cristiano Ronaldo yang berperan dalam kemenangan Real Madrid atas Juventus ramai diperbincangkan, meskipun dalam gurauannya pelatih Zinedine Zidane menilai gol tersebut tidak secantik miliknya saat melawan Bayer Leverkusen.

Aksi Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tendangan salto dalam kemenangan Real Madrid atas Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 4 April 2018 dini hari WIB, menjadi viral di medsos dan diakui oleh Zidane sebagai salah satu gol terbaik Ronaldo sepanjang sejarah.

Namun Zidane, secara bergurau, menyatakan itu belum secantik gol yang dicetaknya untuk Los Blancos di final Champions League tahun 2002 kontra Bayer Leverkusen di Hampden Park, yang diperhitungkan sebagai salah satu gol terbaik sepanjang sejarah UCL dan berhasil membawa Madrid menjadi juara dengan skor kemenangan 2-1.

“(Gol) Cristiano adalah salah satu gol terbaik sepanjang sejarah, namun punya saya di Glasgow lebih cantik,” ujar Zidane dalam jumpa pers pasca kemenangan Madrid 3-0 atas Juventus, Rabu (4/4/2018), seperti dilansir dari Marca.

Sering Dilihat:  Juan Mata Yakin Mourinho Telah Pikirkan Cara MU Lawan Real Madrid Di UEFA Super Cup

Lihat juga: Live Streaming Juventus vs Real Madrid Liga Champions

Gol Zinedine Zidane untuk Real Madrid
Gol Zinedine Zidane bawa Real Madrid juarai Liga Champions 2002 (Image: EPA)

“Anda harus angkat topi untuk kualitas gol tersebut. Dia melakukan sangat banyak hal dan saya gembira dengan apa yang dicapainya,” tambahnya.

Selain gol Ronaldo, reaksi Zidane yang langsung tercengang sambil memegang kepala ketika melihat aksi sang CR7 tersebut pun turut viral di medsos.

“Kualitas gol Ronaldo dan reaksi untuk itu – dari reaksi tak percaya #Zidane di sela-sela tepuk tangan universal dari fans #Juventus – ini adalah sorotan saya musim ini. Sepak bola yang terbaik dalam segala hal #JUVRMA,” tulis jurnalis Evening Standard, Simon Johnson, via akun Twitter miliknya.

“Baru saja berhasil menenangkan diri setelah gol luar biasa Ronaldo. Reaksi Zidane mengatakan itu semua… #JUVRMA,” tulis editor RTE, James McNamara.

Salah satu ‘kerugian’ yang dialami Real Madrid dalam pertandingan ini adalah kartu kuning yang diterima bek dan kapten Sergio Ramos yang membuatnya harus absen di leg kedua akibat skors akumulasi kartu.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Manchester City vs Basel, Leg Kedua 16 Besar Liga Champions 8/3/2018

Namun Ramos tidak menyesali hal tersebut, “Menyimak hasilnya (3-0 untuk kemenangan tandang Real Madrid), mungkin lebih baik saya melewatkan leg kedua. Ini tidak terlalu buruk.”

Usai menang atas Juventus, jadwal selanjutnya mempertemukan Real Madrid vs Atletico dalam Derby Madrid di pekan 31 Liga Spanyol yang berlangsung hari Minggu 8 April 2018 malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.