Wuih… Bintang Tottenham Hotspur Ingin Tampil Di Asian Games 2018 Di Indonesia!

Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min, siap tampil di perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Menurut pelatih Timnas Korea Selatan U23, striker klub Tottenham tersebut ingin bermain di Asian Games meskipun dengan demikian dirinya berpotensi melewatkan laga pembuka musim baru Premier League mengingat Pesta Olahraga Musim Panas Asia tersebut baru berakhir tanggal 2 September sementara EPL dimulai pada 11 Agustus 2018.

“Son memiliki keinginan kuat untuk berkompetisi di Asian Games. Namun pertama-tama akan ada Piala Dunia. Saya mengatakan pada Son untuk bermain sangat baik di Rusia sebelum kami berjumpa di Asian Games,” tutur pelatih Timnas Korsel U23, Kim Hak-Bum, dikutip dari Yonhap News.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia | Live Streaming Pra Piala Asia U-19 2018

Meskipun kompetisi sepak bola di Asian Games membatasi umur pemain di bawah 23 tahun, namun tim diperbolehkan menempatkan tiga pemain ‘wild card’ yang memiliki usia melebihi batasan tersebut sehingga membuka peluang bagi Son (25 tahun) untuk turut beraksi di kompetisi tersebut.

Namun tentu saja ‘restu’ dari Tottenham berperan penting untuk mewujudkan keinginan Son tersebut mengingat klub tersebut tidak memiliki kewajiban untuk mengijinkan pemain mengikuti Asian Games mengingat turnamen tersebut tidak tertera secara resmi di kalender FIFA.

“Ini masalah sensitif. Saya percaya Asosiasi Sepak bola Korea akan menangani hal ini dengan sangat baik. Tim nasional senior pria, tim U-23, KFA, dan para pemain klub seharusnya semua bekerja berdampingan,” jelas Kim.

Sering Dilihat:  Andrea Dovizioso Juara MotoGP Motegi Jepang 2017, Rossi Crash!

Lihat jadwal Liga Inggris lengkap setiap pekan disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.