Wow… Demi Final Copa del Rey Kaos Lionel Messi Sampai Copot Saat Barcelona Lawan Valencia!

Lionel-Messi-dan-Francis-Coquelin
Pertemuan perdana Lionel Messi dan Francis Coquelin ditandai dengan copotnya kaos Messi (Image: REUTERS/Albert Gea)

NontonBolaJo.com – Barcelona kembali lolos ke babak final Copa del Rey untuk keempat kalinya secara beruntun setelah di musim ini berakhir mengalahkan Valencia di semifinal dengan skor agregat 3-0 (leg pertama 1-0, leg kedua 2-0). Bahkan demi mengikuti langkah Sevilla ke partai final, superstar sepakbola Barcelona, kaos seragam Lionel Messi sampai copot ketika laga leg kedua tengah berlangsung pada Jumat 9 Februari 2018 dini hari WIB di Estadio de Mestalla. Waduh!

Kejadian unik ini berawal ketika mantan pemain Arsenal yang bergabung dengan Valencia sejak bulan lalu, Francis Coquelin, berusaha menghentikan aksi pemain bintang asal Argentina tersebut hingga secara tidak sengaja membuat kaos seragam yang dikenakan Messi copot. Peristiwa ini pun menandai pertemuan pertama antara Coquelin melawan peraih lima kali gelar Ballon d’Or tersebut.

Tentu saja peristiwa menarik ini tidak luput dari perhatian netizen yang ramai berkomentar melalui Twitter. Dengan penuh canda, sebagian besar netizen berasumsi bahwa ‘Coquelin tidak dapat menunggu hingga akhir pertandingan untuk mendapatkan kaos milik Messi’.

Kaos seragam Lionel Messi copot saat melawan Valencia
Messi nampak terkejut menyadari bahwa dirinya tidak lagi mengenakan kaos seragam Barcelona.

“Coquelin, Anda seharusnya hanya perlu meminta kaos pada Messi setelah pertandingan,” tulis @yuclif_ di Twitter.

“Seseorang katakan pada pemain Valencia mereka dapat memiliki kaosnya Messi ketika pertandingan selesai!” tweet @FCBlaugrana2018.

“Di lubuk hatinya Coquelin telah lama menginginkan kaos Messi.. jadi dia bertindak berdasarkan dorongan hatinya,” tulis @BVBGurrl.

Di luar peristiwa ‘copotnya kaos seragam Messi’ setidaknya ada dua hal baru terjadi dalam kemenangan Barca atas Valencia tersebut. Pertama, laga ini menjadi ajang debut gol Philippe Coutinho untuk Barcelona lewat assist dari Luis Suarez. Kejadian ini mengingatkan sejumlah pihak kepada peristiwa serupa yang terjadi sekitar lima tahun lalu, saat Suarez juga memberikan assist hingga tercipta gol perdana Coutinho untuk Liverpool.

Yang kedua, pertandingan ini menandai debut bek asal Kolombia, Yerry Mina. Meskipun tidak menjadi starter, namun mantan pemain Palmeiras tersebut untuk pertamakalinya memperkuat Barca setelah menggantikan Gerard Pique di menit ke-83.

Selanjutnya, Barcelona telah dinantikan oleh Sevilla di babak final Copa del Rey yang menurut jadwal akan digelar pada hari Minggu, 22 April 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here