Wow… Cristiano Ronaldo Ingin Serahkan Penghargaan Ballon d’Or 2017 Ke Lionel Messi?

Prediksi, Jadwal, Live Stream, Hasil Skor Madrid vs Barca

NontonBolaJo.com – ‘Drama’ El Clasico di pekan 17 La Liga Spanyol sepertinya belum berakhir. Momen kekalahan telak Real Madrid atas Barcelona dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu tersebut dimanfaatkan oleh media asal Spanyol, Mundo Deportivo, sebagai bahan candaan di Holy Innocent’s Day alias ‘April Mop’ versi Spanyol.

Menurut kabar candaan dari Mundo Deportivo (28/12/2017), kekalahan telak yang dialami Real Madrid dari Barcelona dengan skor 0-3 membuat striker bintang Cristiano Ronaldo mengaku tidak layak menerima penghargaan Ballon d’Or dan ingin mengembalikannya.

Sesaat setelah El Clasico usai, Ronaldo mengaku bahwa dirinya tidak layak menerima penghargaan Ballon d’Or dan ingin mengembalikannya. Rekan-rekannya berusaha menghentikan niat Ronaldo serta meminta dirinya mempertimbangkan masak-masak sebelum mengambil keputusan besar tersebut.

Namun sepertinya saran dari rekan-rekannya tersebut terlambat. Usai menghabiskan libur Natal bersama keluarga, Ronaldo kembali menegaskan niatnya dan bahkan telah menghubungi direktur France Football untuk memberitahukan bahwa dirinya akan mengembalikan penghargaan yang diterimanya beberapa hari yang lalu.

“Saya terburu-buru mengatakan bahwa saya yang terbaik sepanjang sejarah, seluruh planet menyaksikan sekali lagi bahwa yang terbaik adalah Messi. Hal terpenting adalah saya mengembalikan penghargaan, saya tidak layak menerimanya,” pengakuan Ronaldo kepada direktur France Football, seperti dilansir dari Mundo Deportivo (28/12/2017).

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan Ballon d’Or 2017

Belum diketahui langkah yang akan diputuskan oleh France Football terkait penghargaan Ballon d’Or yang seyogyanya menjadi yang kelima bagi Ronaldo, apakah akan dibiarkan tanpa pemilik atau diberikan kepada Lionel Messi yang berada di posisi kedua menurut hasil voting. Menengarai keinginan tersirat dari penuturan Ronaldo, Messi sepertinya berpeluang mengoleksi penghargaan Ballon d’Or keenam kalinya tahun ini.

Namun tulisan Mundo Deportivo tersebut merupakan berita canda yang dirilis tepat di Holy Innocent’s Day atau April’s Fool versi Spanyol yang jatuh pada tanggal 28 Desember. Artikel tersebut menjadi sindiran pedas bagi Ronaldo yang mengklaim dirinya sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola, namun malah dipermalukan dalam El Clasico di Santiago Bernabeu pada 23 Desember lalu.

Bahkan di hari yang sama, Kamis (28/12/2017), mantan striker Manchester United tersebut justru mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik di Globe Soccer Awards 2017 yang diselenggarakan di Dubai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here