Willian Pimpin Brasil Hadapi Jepang Di Laga Persahabatan Internasional 2017

Willian

NontonBolaJo.com – Willian akan memimpin Timnas Brasil sebagai kapten dalam pertandingan persahabatan kontra Jepang yang digelar di Stade Pierre-Mauroy di Lille pada hari Jumat 10 November 2017 mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

Winger andalan Chelsea tersebut menjadi pemain ke-14 yang mendapatkan status sebagai kapten di bawah kepemimpinan Tite sejak bulan September 2016, pelatih yang berhasil memimpin tim Canarinho lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia sebagai juara klasemen zona CONMEBOL.

Dalam 18 laga kualifikasi menuju FIFA World Cup 2018, Brasil hanya pernah satu kali kalah dan mengakhiri 17 pertandingan lainnya dengan 12 kali menang dan lima hasil imbang sehingga sukses menempati puncak klasemen dengan total 41 poin. Sedangkan Jepang mengalami dua kali kekalahan dalam sepuluh pertandingan fase Grup B di zona AFC (6 menang, 2 seri), termasuk ketika menghadapi Saudi Arabia dengan skor 0-1 di laga pamungkas meskipun tidak menggoyahkan kedudukannya sebagai juara grup.

Tidak hanya menjadi kapten, Willian pun dikabarkan akan menjadi bagian dari trio striker di lini depan, bersama Neymar dan Gabriel Jesus, terkait kondisi Philippe Coutinho yang masih absen akibat cedera di bagian paha dan diperkirakan baru akan tersedia memperkuat timnya pada laga persahabatan selanjutnya antara Inggris vs Brasil di Wembley Stadium pada Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Selain Willian, Tite pun melibatkan beberapa nama baru termasuk pemain bek Manchester City, Danilo, yang tidak memperkuat Timnas Brasil sejak bulan September 2015 ketika tampil dalam kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 1-0 di laga persahabatan.

“Suatu kegembiraan untuk kembali ke Timnas, saya sangat gembira dan termotivasi dengan peluang ini. Saya ingin menikmati dan mengambil keuntungan melalui ini.

“Enam bulan lalu saya tidak memiliki harapan untuk bisa bermain lagi bersama timnas, untuk bisa bermain dalam pertandingan sebagai seorang starter. Saya harus melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan bersama klub,” tutur Danilo setelah menuntaskan latihan di hari Rabu (8/11/2017), seperti dilansir dari El Telegrafo.

Perubahan signifikan diprediksi akan diterapkan Tite di lini pertahanan dan lini tengah timnya untuk menghadapi Jepang, antara lain dengan kehadiran Danilo di sayap kanan, bergabung dengan Thiago Silva, Jemerson, dan Marcelo di lini pertahanan. Sedangkan di lini tengah, pelatih kemungkinan akan memasangkan pemain Man City lainnya, Fernandinho, bersama gelandang Fenerbahce Giuliano dan pemain Real Madrid Casemiro, seperti yang diterapkan dalam latihan di hari Rabu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here