West Ham United Pecat Slaven Bilic, Siapa Penggantinya?

NontonBolaJo.com – West Ham United resmi memecat Slaven Bilic dari jabatannya sebagai manajer klub per hari Senin 6 November 2017 akibat laju hasil buruk yang dibukukan The Hammers sejak awal musim sehingga di pekan ke 11 Liga Inggris posisinya terperosok ke zona degradasi.

Klub mengumumkan kepergian pelatih asal Kroasia tersebut setelah terakhir mengalami kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 1-4 di London Stadium pada Minggu dini hari WIB yang menyebabkan posisi West Ham merosot ke urutan 18 dalam klasemen sementara dan harus berjuang agar tetap dapat bertahan di Premier League musim mendatang.

“West Ham United dapat mengkonfirmasi bahwa Slaven Bilic hari ini telah meninggalkan posisinya bersama klub,” tulis West Ham melalui situs resminya, Senin (6/11/2017).

“West Ham United mengkonfirmasi bahwa asisten pelatih Bilic, Nikola Jurcevic, Edin Terzic, Julian Dicks dan Miljenko Rak juga telah meninggalkan klub dengan segera.”

Menurut informasi, klub akan segera mencari manajer baru untuk menangani West Ham dan akan ‘mengumumkan penerus Bilic yang diharapkan akan dilakukan beberapa hari mendatang’.

Menghadapi pemecatan terhadap dirinya, Bilic menyampaikan pesan, “Saya ingin mengatakan betapa bangga saya telah mendapat peluang untuk menjadi manajer West Ham United Football Club. Ini lebih dari sekedar pekerjaan bagi saya. Mengenakan kaos warna merah anggur dan biru sebagai seorang pemain, saya merasakan hubungan ketika saya kembali sebagai manajer dan saya selalu tahu seberapa spesial klub ini.

Sering Dilihat:  Live Streaming Leicester vs Chelsea, Siaran Langsung EPL (9/9/2017)

“Saya sedih ini tidak berjalan dengan cara yang kami inginkan musim ini. Namun saya pergi dengan kepala tegak, bersama sejumlah memori indah yang selalu saya hargai. Musim pertama saya bertugas sangat fantastis. Kami memecahkan sangat banyak rekor, kehilangan hanya satu pertandingan melawan tim enam besar kandang atau tandang dan mengakhiri hanya empat poin dari posisi untuk Liga Champions.”

Siapa pengganti Bilic?

Nama mantan pelatih Sunderland, David Moyes, disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menggantikan Bilic sebagai pelatih West Ham meskipun berbagai reaksi langsung ditampilkan fans terkait kabar tersebut. Mantan pelatih Everton dan Manchester United tersebut meninggalkan Sunderland di musim panas silam setelah hanya menangani The Black Cats selama satu musim dimana timnya berakhir di posisi juru kunci dalam klasemen Premier League dengan mengoleksi 24 poin dan kalah 26 kali.

Sering Dilihat:  Live Streaming Arsenal vs Crystal Palace Pekan 24 Liga Inggris 2018: Alexis Sanchez Ada Dalam Skuad?

Sebelumnya, Moyes juga sempat dipecat setelah sembilan bulan menangani MU dalam kontraknya selama enam tahun, serta sempat menangani klub La Liga Real Sociedad secara singkat sebelum juga berakhir dengan pemecatan.

Menurut kabar dari Mirror (6/11/2017), Moyes akan mulai memimpin sesi latihan West Ham di hari Selasa pagi. Klub ingin agar fans memberikan Moyes peluang setelah hasil dua jajak pendapat menggambarkan betapa fans sangat menentangnya untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Hingga 11 pekan perdana, West Ham baru berhasil membukukan dua kemenangan dan mengoleksi sembilan poin, selisih hanya satu poin lebih tinggi dari Swansea City yang berada di posisi ke 19 atau lima poin dibandingkan Crystal Palace yang berada di posisi juru kunci.

Selanjutnya di pekan 12 Premier League yang berlangsung pasca rehat internasional, West Ham akan menghadapi Watford yang saat ini berada di posisi sembilan dalam klasemen sementara, sebelum kemudian berturut-turut akan melawan Leicester City dan Everton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.