West Brom Resmi Pecat Tony Pulis!

Tony Pulis

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, West Bromwich Albion resmi memecat Tony Pulis setelah melewati 12 pertandingan perdana Premier League musim ini dengan hanya meraih dua kemenangan, gagal menang dalam sepuluh pekan terakhir hingga terpuruk ke posisi 17 di klasemen.

Tony Pulis dipecat dari jabatannya sebagai manajer setelah West Brom dihantam kekalahan telak dengan skor 0-4 saat menghadapi Chelsea hari Sabtu 18 November 2017 di hadapan para suporternya di The Hawthorns.

Melalui situs resmi WBA (20/11/2017), pimpinan klub John Williams menyatakan, “Keputusan ini tidak pernah dianggap remeh namun selalu untuk kepentingan klub. Kami berada dalam sebuah hasil bisnis dan di akhir musim lalu dan hingga musim ini kami telah sangat kecewa.”

“Kami hendak menyampaikan penghargaan atas kontribusi Tony dan kerja keras selama periode transisi untuk klub, termasuk perubahan kepemilikan. Kami berharap masa depan yang baik untuknya.”

Ketika Zlatan Ibrahimovic Merasakan Cinta

Tony Pulis menjabat sebagai pelatih The Baggies sejak tahun 2015 setelah kepindahannya dari Crystal Palace. Semasa menjabat, Pulis membawa West Brom mengakhiri liga di posisi ke 13, 14, dan ke 10 di musim lalu, namun menorehkan hasil yang mengecewakan di awal musim ini.

Pelatih asal Wales tersebut sebelumnya sempat memimpin Stoke City terpromosi ke Premier League di tahun 2008 sebelum meninggalkan The Potters pada tahun 2013 untuk bergabung bersama Crystal Palace. Pulis juga berhasil memimpin The Eagles di EPL dengan mengakhiri di posisi ke-11 di klasemen hingga mendapat gelar ‘Manager of the Year’.

Tony Pulis menjadi pelatih kelima yang dipecat oleh klub Liga Inggris di musim ini, setelah sebelumnya Frank de Boer, Ronald Koeman, Craig Shakespeare, dan Slaven Bilic pun mengalami nasib yang sama.

Pasca pemecatan Pulis, The Baggies untuk sementara akan dipimpin oleh asisten pelatih kepala Gary Megson hingga pemberitahuan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here