Wayne Rooney Tak Terlibat Di Timnas Inggris, Bagaimana Karirnya Di MU ?

Wayne Rooney

NontonBolaJo.com – Wayne Rooney tidak dilibatkan dalam skuad tim nasional (timnas) Inggris pimpinan Gareth Southgate yang akan berlaga menghadapi Skotlandia dan Prancis bulan Juni mendatang. Sedangkan kapten Manchester United tersebut pun masih bimbang terhadap karirnya di klub yang telah bersamanya selama 13 tahun.

Kurang dari 24 jam setelah MU berhasil mengangkat trofi juara Liga Europa, Rooney harus menerima kenyataan ditinggalkan oleh skuad timnas Inggris yang akan menghadapi Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Prancis dalam laga persahabatan bulan Juni mendatang. Ini menjadi kali pertama bagi Rooney sejak mengawali debut di tahun 2003 bersama timnas Inggris dengan rekor 53 gol dalam 119 penampilan.

Berada bukan dalam bentuk terbaiknya serta kurangnya peluang untuk bermain secara reguler menjadi pemicu keputusan Southgate untuk tidak melibatkan striker tersebut. Dengan absennya wakil kapten Jordan Henderson akibat cedera, maka pemain bek Chelsea, Gary Cahill kemungkinan akan memimpin The Three Lions dalam laga di Hampden Park dan Stade de France bulan depan.

Sedangkan dalam karirnya di Premier League, pesepakbola berusia 31 tahun tersebut pun hanya 15 kali terlibat dalam susunan line up MU musim ini dan telah mencetak 8 gol di lintas kompetisi, rekor terburuknya sejak bergabung dengan The Red Devils dari Everton di tahun 2004.

Mengingat MU diprediksi tidak akan melanjutkan kerjasamanya dengan Rooney, maka, berdasarkan penuturan Rooney, dirinya hanya memikirkan satu klub Premier League lain untuk tempatnya berlabuh.

“Saya telah bermain untuk dua klub Premier League dan hanya di kedua klub Premier League inilah saya akan bermain,” tutur Rooney seperti dilansir via Sky Sports (26/5/2017).

Saat ini Rooney masih terlibat kontrak bersama MU untuk masa dua tahun dan di hari Rabu dirinya menyatakan membutuhkan beberapa minggu untuk menuntaskan rencananya ‘kurang lebih’ untuk mengambil keputusan dimana dirinya akan tergabung musim depan.

Sementara itu, MU terlihat tetap tenang menghadapi situasi yang berhubungan dengan Rooney. Bahkan menurut kabar, Man United telah membidik setidaknya 4 pemain baru untuk direkrut lewat jendela transfer musim panas ini. Salah satu target utamanya adalah striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here