Wayne Rooney Resmi ‘Pulang’ Ke Everton, Apa Kata Koeman Dan Mourinho ?

Wayne Rooney

NontonBolaJo.com – Wayne Rooney telah resmi berpisah dengan Manchester United dan akan kembali ke klub yang telah ditinggalkannya selama 13 tahun, Everton. ‘Kepulangan’ Rooney ke Goodison Park disambut hangat oleh pelatih The Toffees, Ronald Koeman.

“Wayne telah menunjukkan pada saya ambisi yang kami perlukan dan mentalitas juara – dia tahu cara memenangkan gelar dan saya sangat gembira karena dia memutuskan untuk pulang. Dia cinta Everton dan sangat ingin pulang. Dia masih 31 tahun dan saya tidak ragu akan kualitasnya. Fantastis memilikinya di sini,” tutur Koeman seperti dilansir dari Telegraph (9/7/2017).

Kabarnya Rooney menghadapi potongan ‘gaji’ mingguan yang cukup signifikan dibandingkan nilai 350 ribu poundsterling (sekitar Rp 6 miliar) per minggu yang biasa diterimanya di MU. Namun menurut beberapa sumber terdekat, Rooney memilih kembali ke Everton untuk memastikan bahwa ketiga putranya melihat saat ayahnya bermain dalam seragam biru Everton sebelum pensiun.

Sementara itu menurut Rooney, dirinya kembali ke Everton karena merasa klub ini dapat maju dan lebih sukses. “Saya tidak hanya kembali karena ini tim yang saya dukung, tim dimana saya tumbuh untuk bermain – saya kembali karena saya merasa klub ini dapat maju dan sukses.

“Saya ingin menjadi bagian dalamnya. Akan ada tekanan bagi saya untuk tampil, namun saya siap. Saya percaya dapat membantu pergerakan klub untuk maju dan lebih sukses di lapangan,” jelas Rooney.

Meskipun keputusan Rooney diterima Mourinho dengan lapang dada, meskipun sebuah pesan emosional terucap dari pelatih MU tersebut. “Bukan rahasia bahwa saya penggemar Wayne. Dia telah menjadi model profesional selama waktunya di klub dan akan tetap berada di buku sejarah selama tahun-tahun mendatang.

“Tidak pernah mudah melihat pemain luar biasa jarang bermain sepak bola seperti yang diinginkannya dan saya tidak dapat menahan jalannya ketika dia meminta untuk kembali ke Everton. Pengalamannya, fokus dan tekadnya akan dirindukan dan saya berharap yang lebih baik untuk masa depannya,” tutur Mourinho.

Rooney meninggalkan Old Trafford dengan membukukan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di MU dan turut memenangkan setiap trofi yang ada selama 13 tahun karirnya di klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here