Wayne Rooney Jadi Kapten Tim Di Laga Persahabatan Inggris vs USA, Jumat 16/11/2018

Wayne Rooney akan didapuk menjadi kapten tim dalam penampilan internasional terakhirnya dalam laga persahabatan internasional antara Inggris vs USA yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Jumat 16 November 2018 dini hari WIB.

Penampilan ke-120 Rooney bersama Timnas Inggris dalam laga persahabatan kontra USA akan menjadi laga perpisahan serta penghormatan bagi pesepakbola kelahiran Croxteth, Liverpool, UK tersebut untuk prestasi gemilang yang telah dilakukan selama karir internasionalnya.

Rencananya, Fabian Delph akan mengawali pertandingan sebagai kapten tim sebelum menyerahkan gelang kapten kepada Rooney sesaat setelah pemain DC United tersebut masuk ke lapangan dari bangku cadangan.

“Ini akan menjadi malam luar biasa untuk Wayne dan kami ingin membuat yang spesial baginya. Kami pikir penting untuk menghormatinya untuk apa yang telah dilakukan selama karirnya,” tutur Delph, dilansir dari Sky Sports (14/11/2018).

Sering Dilihat:  Jadwal Piala Liga Inggris Carabao Cup Malam Ini: MU Tantang Swansea, City Jamu Wolves

Selain menjadi kapten timnas Inggris dalam ‘laga perpisahannya’, juga akan diselenggarakan ‘a guard of honour’ untuk Rooney sebelum kick-off. The Wonder Boy pun akan mengenakan seragam timnas Inggris bernomor punggung 10, yang merupakan angka favoritnya.

“Harry (Kane) datang menemui saya dan berkata ‘Sepertinya, kami merasa tidak tepat baginya (Rooney) untuk datang mengenakan kaos yang belum pernah dikenakannya sebelumnya’.

“Sebagian dari pertandingan adalah untuk menghormati apa yang telah dilakukannya. Para pemain selalu menyimak pada seperti apa mereka ingin diperlakukan di situasi ini.

“Saya tahu bahwa minggu lalu kami berkata sepertinya tidak bisa demikian karena dia harus berada di kursi cadangan, namun terkadang ketika Anda berdiskusi dan mampu berpikir melampaui apa yang kami pahami sebagai sebuah grup dan bagaimana kami mencoba bekerja, momen-momen ini baik bagi para pemain untuk memiliki pendapat.

Sering Dilihat:  Wayne Rooney Undur Diri Dari Timnas Inggris !

“Dia (Rooney) akan datang dengan nomor 10,” tegas manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, via Mirror.

Pertandingan persahabatan antara Inggris kontra USA dapat disaksikan secara live streaming melalui Super Soccer TV dan akan mulai kick-off pukul 03:00 WIB, Jumat dini hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.