Wayne Rooney Ciptakan Gol Di Laga Perdana Bersama Everton, Ini Videonya !

Wayne Rooney

NontonBolaJo.com – Wayne Rooney langsung mencetak gol untuk Everton dalam pertandingan perdananya setelah kembali berseragam ‘biru’. Gol tersebut tercipta saat Everton melakukan laga uji coba bersama Gor Mahia dari Kenya di laga perdana dalam tur pra musim di Tanzania, Kamis (13/7/2017).

Lewat tendangan dari jarak sekitar 25 meter, mantan kapten Timnas Inggris tersebut berhasil mengoyak gawang Gor Mahia tersebut di menit ke-34 babak pertama. Juara Liga Premier Kenyan tersebut langsung merespons melalui Jacques Tuyisenge sebelum kemudian Kieran Dowell mencetak gol kemenangan untuk Everton.

“Kembali mencetak skor untuk Everton adalah perasaan yang luar biasa. Ini sesuatu yang telah saya pikirkan beberapa minggu terakhir, seketika saya tahu (perpindahan) benar-benar terjadi. Bersyukur saya melakukannya di game hari ini dan 45 menit ini akan sangat membantu,” tutur Rooney seperti dilansir dari Sky Sports (13/7/2017).

Gol yang dicetak Rooney dari jarak jauh tersebut membalikkan ingatan pada gol pertamanya bagi The Toffees saat melawan Arsenal di tahun 2002, hanya lima hari jelang ulang tahunnya yang ke-17. Sebelum mencetak gol, Roo juga sempat mendapat kejutan saat seorang fans yang mengenakan baju MU memeluknya.

Video gol pertama Wayne Rooney untuk Everton pasca pindah dari MU :

Rooney hanya bermain selama 45 menit dalam laga persahabatan tersebut setelah manajer Everton, Ronald Koeman, melakukan 11 pergantian pemain untuk memberikan kesempatan pada rekrutan baru lainnya, Davy Klaassen dan Michael Keane, beraksi selama 45 menit. Pertandingan ini pun menandai penampilan perdana dari pemain sayap, Aaron Lennon, yang absen sejak 11 Februari karena menjalani perawatan atas penyakitnya.

Selanjutnya, Everton akan meneruskan tur untuk menghadapi FC Twente dan KRC Genk berturut-turut pada tanggal 19 Juli dan 22 Juli waktu setempat sebelum kemudian menghadapi leg pertama putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa 2017/2018 pada 27 Juli 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here