Waduh… Philippe Coutinho Ajukan Permintaan Transfer Ke Liverpool !

Ketertarikan Barcelona pada Philippe Coutinho mendapat penolakan keras dari Liverpool. Namun ternyata, kini pesepakbola asal Brasil tersebut yang keukeuh ingin hengkang dari Anfield.

NontonBolaJo.com – Philippe Coutinho telah mengajukan permintaan transfer beberapa jam setelah klub Premier League tersebut merilis pernyataan bahwa dirinya tidak dalam status ‘dijual’. Permintaan transfer tersebut diajukan melalui email, namun ditolak oleh The Reds.

Coutinho telah dibidik Barcelona dengan dua penawaran yang diajukan ke Liverpool, namun kedua penawaran tersebut ditolak mentah-mentah. Selanjutnya, berdasarkan laporan dari ESPN, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut mengajukan permintaan transfer pada hari Jumat (11/8/2017).

Padahal beberapa jam sebelumnya, di hari yang sama, pemilik klub menegaskan sikap definitif-nya bahwa tidak akan ada penawaran yang dipertimbangkan terkait Coutinho.

Sering Dilihat:  Hasil Indonesia vs Thailand 0-0 Di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23

Coutinho, yang berhasil menyimbangkan 14 gol untuk Liverpool musim lalu dari berbagai kompetisi, telah menandatangani kontrak 5 tahun di bulan Januari tanpa kehadiran klausa rilis. Mitra Neymar di timnas Brasil tersebut bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan di tahun 2013 dengan biaya transfer 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp 147 miliar).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengkonfirmasi absennya Coutinho dalam kunjungan ke Watford menghadapi laga perdana di musim baru Premier League karena masalah di bagian punggungnya. Klopp juga mengakui bahwa Coutinho diragukan dapat memperkuat Liverpool saat menghadapi Hoffenheim dalam leg pertama babak play-off Liga Champions karena pemain tersebut ‘tidak berlatih sejak hari Jumat lalu’.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Cagliari vs Inter Milan | Live Streaming Liga Italia 2017

Menurut Klopp, masalah ‘waktu’ permintaan Coutinho untuk meninggalkan Liverpool memicu lebih banyak masalah. “Satu hal yang dapat saya katakan tentang ini adalah dalam hidup segala sesuatunya adalah tentang waktu – klub yang mana yang mengajukan lebih awal.

“Ini seperti bagaimana kami mencoba melakukannya. Jika kami meminta lebih awal, kami mencoba melakukannya. Namun jika anda meminta lebih awal, anda dapat setidaknya mengubah rencana dari apapun. Namun anda tidak dapat datang, dekat awal musim, dan melakukan hal-hal seperti ini,” tegas Klopp.

“Ini semua tentang waktu. Itu yang saya pahami. Dan itu semua yang harus saya sampaikan. Mungkin semua orang punya harga, di momen yang tepat. Di momen yang salah ? Tidak ada harga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.