Waduh! Baru Gabung Barcelona, Philippe Coutinho Bakal Absen Tiga Minggu

Philippe Coutinho

NontonBolaJo.com – Euforia penyambutan Philippe Coutinho di Camp Nou memuncak saat acara perkenalan resmi digelar pada hari Senin 8 Januari 2018. Sayangnya, fans Barcelona tidak dapat segera menyaksikan debut mantan striker Liverpool ini untuk memperkuat lini serang bersama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele akibat cedera yang dialaminya.

Debut Coutinho bersama Barcelona dipastikan akan terhambat setelah hasil tes medis mengungkapkan cedera paha kanan yang tengah dialami striker asal Brasil tersebut. “Coutinho mengalami cedera pada paha sebelah kanan dan diperkirakan absen sekitar tiga minggu,” demikian informasi resmi yang dilansir dari situs FC Barcelona (8/1/2018).

Dengan demikian, pemain berusia 25 tahun tersebut diprediksi akan melewatkan sejumlah pertandingan, diantaranya ketika menghadapi Celta Vigo di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, kemudian Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo Alaves di kompetisi La Liga. Diperkirakan laga antara Espanyol vs Barcelona pada 4 Februari mendatang menandai debut penampilan Coutinho.

Meskipun harus menunda debutnya bersama Barca, rekan Neymar di Timnas Brasil tersebut menyatakan beruntung dapat mewujudkan impiannya untuk pindah ke Camp Nou.

“Saya beruntung untuk mengatakan bahwa saya bermain bersama Messi dan Suarez. Leo Messi adalah seorang pemain spektakuler. Saya sangat gembira bisa sekali lagi bermain bersama Luis Suarez. Ini sebuah kehormatan dan dia seorang sahabat baik yang sangat membantu saya.

“Menjadi impian saya untuk datang ke sini dan peluang-peluang ini unik. Mudah untuk memilih barca karena mereka tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pemain-pemain terbaik dan pahlawan-pahlawan saya juga bermain di sini,” ungkap Coutinho dalam jumpa pers.

Coutinho juga tidak mempedulikan fakta bahwa dirinya tidak dapat beraksi di Liga Champions musim ini seiring kepindahannya ke Barcelona. “Saat ini saya tidak dapat bermain di Liga Champions, namun saya memiliki lebih dari lima tahun dan saya berharap bermain di Liga Champions sesering mungkin,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here