Waduh… Ada Api Di Motor Balap Andrea Iannone!

Andrea Iannone

NontonBolaJo.com – Tes resmi MotoGP Sepang 2018 hari kedua diwarnai insiden mengejutkan setelah nyala api muncul dari motor pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Kejadian tersebut membuat rekan Alex Rins tersebut harus menghentikan sementara aksinya di hari kedua sesi ujicoba yang berlangsung hari Senin 29 Januari 2018 di Sepang International Circuit.

“Drama untuk Iannone dan Suzuki secara pembalap Italia tersebut terpaksa berhenti di lintasan setelah motor balapnya menyemburkan api…,” tulis MotoGP melalui akun Twitternya.

Belum diketahui apa penyebab munculnya semburan api di sisi kanan motor balap Suzuki GSX-RR tersebut. Yang jelas, Iannone tengah menempati peringkat ke-12 dalam daftar pembalap dengan waktu lap tercepat hingga pertengahan tes hari kedua, yakni sekitar pukul 14:12 waktu setempat, dengan catatan waktu 2 menit 00,552 detik.

Pada hari Minggu (28/1/2018), Iannone mengakhiri balap di posisi ke-16 setelah sempat mengalami 2 kali crash. Menurutnya, tes hari pertama sebagian besar dimanfaatkan untuk menemukan ritme di lintasan.

“Kami gembira dengan kemajuan motornya, kami kembali setelah istirahat panjang dan saya merindukan perasaan ini, jadi sulit untuk menilai setelah periode panjang tanpa aktifitas dan di lintasan dimana turun hujan sepanjang malam dan pada pagi hari,” tutur Iannone usai mengikuti tes hari pertama, seperti dilansir dari Motor Sport.

Hingga setengah perjalanan di hari kedua tes resmi MotoGP Sepang 2018 ini, Andrea Dovizioso berhasil tercatat sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,732 detik, bersaing ketat dengan Valentino Rossi yang berada di urutan kedua dengan selisih 0,034 detik.

Ajang tes resmi hari kedua MotoGP Sepang 2018 masih akan berlangsung hingga pukul 17:00 WIB hari ini, Senin (29/1/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here