Vinales Gagalkan Target Rossi, Rebut Pole Position Di MotoGP Italia 2017

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

NontonBolaJo.com – Persaingan duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP kembali terjadi di babak kualifikasi MotoGP Italia 2017 yang digelar hari Sabtu malam (3/6/2017). Pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini, Maverick Vinales, berhasil menggagalkan target rekan satu tim-nya, Valentino Rossi, untuk meraih pole position di hadapan para supporternya di sirkuit Mugello.

Balap motor MotoGP Italia 2017 berlangsung ketat sejak latihan bebas pertama (FP1). Bahkan 4 sesi latihan bebas dimenangkan oleh 4 nama berbeda, mulai dari Andrea Dovizioso di FP1, Cal Crutchlow FP2, Rossi FP3, dan Johann Zarco di FP4. Dan dalam perebutan pole position di babak kualifikasi, kembali muncul nama pembalap lainnya, yakni Vinales, sebagai perebut pole position.

Sama dengan yang terjadi di Le Mans, Prancis, Vinales lagi-lagi mengungguli Rossi dalam perebutan pole position. Duo pembalap Yamaha tersebut lagi-lagi merajai grid terdepan di balap final MotoGP Italia 2017 yang akan berlangsung hari Minggu (4/6/2017). Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Dovizioso.

Di awal babak kualifikasi, pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, melesat cepat dan menjadi yang terdepan dengan torehan waktu 1 menit 47,266 detik. Sedangkan Vinales terus membayangi dengan selisih 0,005 detik di belakang Petrucci. Sesaat kemudian Dani Pedrosa sempat mencuri posisi puncak, namun kemudian Vinales berhasil mengambil alih.

Jelang menit-menit akhir kualifikasi, Petrucci harus menerima penalti akibat melebihi batas lintasan yang membuatnya merosot ke urutan 9. Sedangkan Rossi, yang mengawali MotoGP Italia 2017 dengan keraguan akibat cedera yang dialaminya saat berlatih motocross, secara meyakinkan berhasil mengakhiri kualifikasi di urutan kedua.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Italia 2017 yang menentukan urutan grid di final race : Vinales – Rossi – Dovizioso, Pirro – Pedrosa – Marquez, Lorenzo – Bautista – Petrucci, Rabat – Zarco – A Espargaro, Crutchlow – Barbera – Folger, Iannone – Baz – P Espargaro, Miller – Redding – Abraham, Lowes – Smith – Guintoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here