Video Cuplikan Gol Hasil Indonesia U19 vs Brunei Skor 8-0

NontonBolaJo.com – Timnas U-19 Indonesia berhasil mencetak 8 gol tanpa balas ketika menghadapi Brunei di laga pamungkas Grup B. Kemenangan dengan skor 8-0 memastikan langkah tim Garuda Nusantara untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-18 2017 yang akan digelar hari Jumat 15 September 2017.

Setelah kalah 0-3 dari Vietnam, posisi Timnas U-19 Indonesia sempat tergeser ke urutan tiga di klasemen sementara. Secara hitung-hitungan, skuad asuhan Indra Sjafri butuh kemenangan dengan minimal 8 gol saat menghadapi Brunei agar dapat melaju ke semi final.

Target tersebut berhasil diraih lewat tampilan gemilang Rachmat Irianto di sore hari ini, Rabu (13/9/2017), dalam laga Indonesia vs Brunei yang digelar di Thuwunna Stadium.

Hattrick Muhammad Rafli Nursalim ditambah sepasang gol berturut-turut dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman membawa Indonesia unggul 7 gol hingga menit ke-67.

Akhirnya, debut gol Hanis Saghara untuk Timnas U-19 Indonesia di kompetisi ini membuat skor berubah menjadi 8-0 di menit ke-68 dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Keberhasilan ini membuat Indonesia duduk di puncak klasemen sementara Grup B. Masih bersifat sementara karena laga antara Myanmar vs Vietnam yang berlangsung malam hari ini akan menjadi penentu posisi Indonesia, apakah sebagai juara Grup B atau menjadi runner up.

Dengan keberhasilan Malaysia menjadi juara Grup A dan Thailand sebagai runner up, maka kedua timnas ini akan menjadi calon lawan Timnas U-19 di babak semifinal.

Jika Indonesia menjadi juara Grup B, maka akan berhadapan dengan Thailand. Sebaliknya, andaikan Egy Maulana dkk mengakhiri fase grup sebagai runner up, maka Malaysia akan menjadi penantangnya di semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here