Victor Lindelof Jadi Rekrutan Pertama MU Di Musim Panas

Victor Lindelof

NontonBolaJo.com – Manchester United memperkenalkan rekrutan pertamanya di musim panas ini. Alih-alih Antoine Griezmann atau Alvaro Morata yang namanya santer terdengar menjadi target MU, ternyata bek tengah Benfica, Victor Lindelof, menjadi pesepakbola pertama yang akan bergabung bersama The Red Devils.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan bersama Benfica untu mentransfer Victor Lindelof, untuk menjalani pemeriksaan medis, ijin internasional, dan persyaratan pribadi,” pernyataan MU lewat situsnya (10/6/2017).

Andaikan tes medis serta perjanjian personal berhasil disepakati, maka Lindelof akan menjadi pemain pertama yang siap memperkuat MU mengarungi musim 2017/2018. Sepertinya, ini akan sesuai dengan moto dari pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson, yang menyatakan ‘Penyerang memberikan kemenangan dalam game, pertahanan memenangkan gelar untuk anda’.

Menurut kabar, Man United akan mengeluarkan biaya transfer sebesar £35 juta (sekitar Rp 593 miliar) untuk mendatangkan Lindelof. Kehadiran Lindelof di MU pun diyakini oleh pemain gelandang Sunderland, Seb Larsson, yang juga merupakan rekan Lindelof dalam laga internasional, akan membawa semangat baru di Old Trafford.

“Anda tidak dapat menyangkal kualitasnya. Dia dapat menggemparkan lokasinya dan tampil luar biasa di klub dan tingkat internasional. Saya saangat terkesan kapanpun berkesempatan main bersamanya. Dia pemain yang penting bagi kami di tim Swedia dan telah menampilkan kedewasaannya.

“Namun tidak hanya memiliki kualitas di lapangan, namun dia seorang yang tenang dan bijaksana. Dia seseorang yang rendah hati dan memiliki masa depan yang bagus. Yang terutama adalah kualitasnya tidak dapat diragukan dan dia tetap rendah hati. Selama diberi sedikit kesempatan untuk menyesuaikan diri, dia pastinya sukses di United,” tegas Larsson seperti dilansir dari The Sun (10/6/2017).

Langkah MU merekrut pemain bek sebagai rekrutan pertama di musim panas ini mengingatkan pada Eric Bailly, yang juga menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di musim panas lalu. Pemain bek tersebut pun berhasil melewati debutnya dengan penampilan menawan di sepanjang musim.

Kini, Lindelof menjadi pemain Red Devil di usianya yang ke-22 tahun bersama reputasi luar biasa yang telah ditorehkannya dalam Timnas Swedia. Dengan kemampuannya untuk mem-bully striker yang bagus sembari menyediakan umpan-umpan manis untuk lini depan membuat Lindelof disinyalir berpeluang untuk menjadi bek tengah kelas dunia.

“Rasanya seperti dia bermain dengan sangat bagus setiap game dan mempermudah saya. Dia telah menunjukkan di Liga Champions apa yang dapat dia lakukan dan saya tidak kaget jika dia dapat melakukan dengan sangat baik di Liga Inggris,” puji kiper Swedia, Robin Olsson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here