Valentino Rossi Kalahkan Marquez Dalam Tes MotoGP Ceko 2017 Di Brno

NontonBolaJo.com – Marc Marquez menjadi juara pertama dalam balap final MotoGP Ceko 2017 yang berlangsung hari Minggu (6/8/2017). Namun saat tes pasca pertandingan berlangsung di sirkuit Brno keesokan harinya, Valentino Rossi berjaya mengalahkan Marquez dengan selisih 0,018 detik.

Rossi mengakhiri sesi uji coba dengan catatan waktu 1 menit 55,162 detik ketika waktu tersisa tinggal satu menit di hari Senin (7/8/2017). Sebelumnya, Marquez sempat memimpin dalam tes yang berlangsung selama 8 jam tersebut dengan catatan waktu 1 menit 55,180 detik, alias 0,018 detik lebih lambat dibandingkan Rossi.

Selanjutnya, Maverick Vinales mengakhiri sesi uji coba di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,173 detik lebih lambat dari Rossi. Tes tersebut dimanfaatkan oleh duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP untuk menguji aero fairing yang baru pada motor balap Yamaha YZR-M1. Secara mayoritas, Vinales mendominasi sesi uji coba yang berlangsung di sirkuit Brno tersebut, namun pada akhirnya tidak mampu menyamai catatan waktu Rossi maupun Marquez.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung West Ham vs Liverpool | Live Streaming Liga Inggris 2017

Posisi keempat ditempati oleh Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 55,542 detik, selisih 0,380 detik dibandingkan Rossi. Sedangkan rekannya sesama tim Ducati, Andrea Dovizioso, hanya mampu mengakhiri sesi tes di urutan ke-11. Pembalap asal Italia tersebut juga mencoba fairing baru Ducati yang diperkenalkan untuk MotoGP Ceko 2017 dan telah digunakan Lorenzo sepanjang akhir pekan lalu.

Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan runner up MotoGP Ceko 2017, Dani Pedrosa, berturut-turut menempati posisi ke-5, 6, dan 7. Crutchlow sempat menempel catatan waktu Vinales di awal sesi uji coba, namun mengakhirinya dengan selisih 0,606 detik lebih lambat dibandingkan Rossi. Kabarnya, kondisi pembalap tim LCR Honda tersebut belum benar-benar pulih setelah sempat mengalami crash di FP3 pada hari Sabtu (5/8/2017).

Tiga pembalap terakhir yang melengkapi posisi Top 10 adalah Jonas Folger, Andrea Iannone, dan Aleix Espargaro. Iannone, yang memiliki catatan waktu terbaik diantara dua pembalap Suzuki lainnya yakni Alex Rins dan test rider Takuya Tsuda, sempat mengalami crash pada pagi hari. Mantan pembalap Ducati tersebut awalnya berputar-putar di posisi menengah ke bawah sebelum kemudian melompat ke posisi 9 jelang akhir uji coba.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final Turnamen Jenesys 2018, Waspada Tempo Cepat!

Sesi tes pasca balapan MotoGP Ceko 2017 di sirkuit Brno ini diikuti oleh 18 pembalap, termasuk test rider dari Suzuki. Tiga tim yang tidak turut serta dalam uji coba kali ini adalah tim satelit Ducati, yakni Pramac, Aspar, dan Avintia.

Selanjutnya, para pembalap MotoGP akan menuju Spielberg, Austria, untuk mengikuti seri ke-11 MotoGP 2017. Jadwal MotoGP Austria 2017 akan diselenggarakan akhir pekan ini, mulai hari Jumat (11/8/2017) hingga puncaknya dalam final race yang akan berlangsung hari Minggu malam, 13 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.