Valentino Rossi Harapkan Kondisi ‘Kering’ Di FP3 MotoGP Ceko 2017 Demi Pole Position

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengakhiri dua latihan bebas perdana MotoGP Ceko 2017 dengan hasil berbeda. Setelah tampil tangguh di FP1 hingga berhasil menjadi pembalap ke-5 tercepat, The Doctor terlempar ke urutan 14 di FP2. Meskipun demikian, Rossi mengaku mendapatkan ‘sensasi yang bagus’ dalam dua latihan bebas yang berlangsung hari Jumat (4/8/2017) di sirkuit Brno.

“Di pagi hari saya memiliki rasa yang baik dengan motor balap dan kecepatan saya tidak terlalu buruk – saya berakhir di lima besar dan itu penting. Di sore hari, perasaan saya dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu jauh – terutama dengan ban medium,” tutur Rossi setelah mengikuti dua sesi latihan bebas di Brno (4/8/2017).

“Posisinya cukup buruk, seperti yang telah terjadi sebelumnya di tahun ini, namun sensasinya bagus. Ijinkan saya menjelaskan. Di FP2, saya mengalami masalah dengan salah satu motor, jadi saya harus menggantinya, namun saya tidak mengganti ban karena saya lebih memilih terus menggunakan ban medium untuk membandingkan antara kedua setting. Itulah mengapa saya tidak meningkat di akhir,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Hasil FP1 MotoGP Valencia 2017: Iannone Paling Cepat, Rossi Ke-18

Hal ini mengindikasikan bahwa Rossi sebenarnya tidak memiliki masalah dengan motor balapnya dan semua terkendali. Namun pemilik nomor balap VR 46 tersebut berharap agar latihan bebas ketiga MotoGP Ceko 2017 dapat berlangsung dalam kondisi kering untuk memperbesar peluangnya melaju secara otomatis ke babak kualifikasi 2 (Q2) memperebutkan pole position.

“Saya harapkan besok pagi kering, jika tidak saya harus melewati Q1. Jadi kami berharap kondisinya kering di FP3 agar dapat meningkatkan (posisi),” tegasnya.

Selain kondisi lintasan yang kering, pembalap legendaris asal Italia tersebut pun mengaku masih ada sejumlah pekerjaan yang harus dilakukan terkait motornya. “Saya masih bekerja dengan M1, terutama dalam hal keseimbangan. Namun saya sudah merasa nyaman dengan motornya dan kecepatan saya pun tidak buruk sama sekali.

“Disamping membuat sedikit sakit dan nyeri, waktu libur panjang juga membuat saya menderita, sebagian karena saya harus menonton video dalam 10 hari terakhir untuk mengingat bagaimana cara balapan,” candanya.

Sering Dilihat:  Jelang Chelsea vs MU, Jose Mourinho: Mungkin Tidak Ada Yang Ingat Saya!

Rossi pun cukup gembira berhasil mengakhiri FP1 di posisi ke-5 dalam kondisi lintasan basah. “Saya sedikit gembira dengan sesi itu, karena dengan frame sebelumnya tahun ini saya selalu bergumul di kondisi basah. Namun, di pagi hari, saya memiliki perasaan yang baik dan ini penting karena ramalan cuaca untuk hari Minggu sangat buruk.

“Besok semuanya akan lebih cepat dan saya ingin mendapatkan perasaan yang lebih baik terkait potensi saya. Saat ini, rival tercepat saya nampaknya Marquez, Pedrosa, dan Crutchlow, dengan kata lain, pembalap-pembalap yang telah melakukan uji coba di sini. Namun Folger juga sangat bagus,” pungkasnya.

Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Ceko 2017 akan berlangsung hari ini, Sabtu (5/8/2017), mulai pukul 14:55 WIB di sirkuit Brno. Catatan waktu para pembalap di tiga latihan bebas akan menentukan 10 pembalap teratas yang lolos secara otomatis ke babak kualifikasi 2 (Q2) untuk memperebutkan pole position, tanpa harus memperebutkan 2 posisi teratas di kualifikasi 1 (Q1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.