Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Akibat Kecelakaan Saat Latihan

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengalami patah tulang kaki ketika berlatih di Italia. Legenda MotoGP tersebut langsung dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross dengan kondisi patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

“Sehubungan kecelakaan saat latihan enduro di hari Kamis, 31 Agustus, Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi didiagnosa mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Pembalap Italia berusia 38 tahun tersebut akan menjalani operasi sesegera mungkin,” demikian pernyataan Movistar Yamaha MotoGP melalui situs resminya (31/8/2017).

Belum diketahui berapa lama proses pemulihan cedera yang dialami Rossi, namun diperkirakan peraih 9 kali gelar juara dunia tersebut akan absen dalam seri balap selanjutnya, MotoGP Italia yang akan berlangsung di Misano pada 10 September 2017.

Sering Dilihat:  Kesan Valentino Rossi Tentang 'Aksi Penyelamatan' Marquez: Bukan Kebetulan!

Cedera yang dialami kali ini terjadi di kaki yang sama yang sebelumnya sempat patah saat The Doctor mengalami kecelakaan ketika berlatih dengan kecepatan tinggi di Mugello tahun 2010. Kecelakaan tersebut, yang membuat patah di bagian tibia, sempat membuat Rossi harus beristirahat dan meninggalkan area balap selama 41 hari.

Saat ini Rossi tengah dirawat di Urbino Hospital dan operasi sepertinya akan dilakukan hari Jumat waktu setempat. Diperkirakan kecelakaan tersebut terjadi ketika dirinya mengendarai motor enduro di area yang menurun.

“Valentino tidak optimis. Untuk melakukan radiografi, mereka harus memotong sepatu boot-nya, dan Valentino mengatakan pada saya bahwa dia merasa sangat buruk,” tutur ayah Rossi, Graziano kepada ANSA, seperti dilansir dari Motor Sport (31/8/2017).

Sering Dilihat:  Dengar Valentino Rossi Bakal Pensiun Dua Tahun Lagi, Marquez Penasaran!

Pada bulan Mei tahun ini, Rossi juga sempat mengalami kecelakaan motocross yang menyebabkannya menderita cedera di bagian dada.

Hingga seri ke-12 MotoGP 2017, Rossi berada di peringkat ke-4 di klasemen sementara dengan selisih 26 poin lebih rendah dibandingkan pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso, dengan tersisa 6 seri terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.