Valentino Rossi Alami Crash ‘Horor’ Di Tes Pramusim MotoGP 2018, Ini Videonya!

Motor balap Valentino Rossi hancur setelah crash di hari pertama tes Valencia
Motor balap Valentino Rossi hancur setelah crash 'horor' di hari pertama tes MotoGP 2018 di Valencia (14/11/2017 - sumber: MotoGP)

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi membuat kuatir para pendukungnya setelah mengalami crash ‘horor’ di hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 pada hari Selasa 14 November 2017 di sirkuit Valencia yang membuat motor Yamaha M1 yang dikendarainya hancur berkeping-keping.

Rossi mengalami crash di tikungan 10 setelah baru saja menuntaskan dua lap di hari pertama sesi uji coba dengan mengendarai motor Yamaha M1 casis 2016 yang dilengkapi mesin MotoGP prototipe 2018. Padahal menurut The Doctor, prioritas utamanya mengikuti tes ini adalah untuk mendapat kesempatan memahami mesin prototipe yang akan ‘menemaninya’ di musim mendatang.

“Prioritas utama adalah mesin, itu prototipe pertama mesin tahun 2018, namun sayangnya saya melakukan dua lap dan crash. Saya harap mereka dapat memperbaikinya dan kami dapat menggunakan mesin tersebut besok, jadi saya dapat memahami,” tutur Rossi seperti dilansir dari Auto Sport (14/11/2017).

Video Rossi crash di tes pra-musim MotoGP 2018 di sirkuit Valencia (14/11/2017):

Mengenai kecelakaan hebat yang dialaminya tersebut, Rossi menduga dikarenakan kondisi ban yang masih dingin. Namun pembalap berusia 38 tahun tersebut menyangkal adanya kontribusi kehadiran mesin baru dalam insiden tersebut.

“Tidak, tidak, tidak, tikungan 10, mungkin ban dingin. Saya telah siap dua setengah lap jadi saya memacu, kehilangan bagian depan, saya tidak tahu jika saya sedikit keluar jalur atau (ban) dingin, saya tidak tahu.”

Dalam sesi uji coba ini, seperti juga di balap final seri terakhir MotoGP 2017 di sirkuit Valencia, Rossi memilih untuk menggunakan motor balap casis 2016 yang menurutnya lebih cepat dan membuatnya merasa lebih kuat.

“Hari ini tidak terlalu buruk, kami terus bekerja, kami memiliki sedikit waktu untuk bekerja dengan casis 2016 dan saya merasa baik, saya merasa kuat. Hari ini positif karena saya mendapatkan kecepatan yang bagus dan juga bersama ban baru saya dapat membuat waktu lap yang bagus, saya di posisi empat, tidak terlalu jauh dari puncak.

“Dan juga perasaan dengan motor cukup positif, kami mampu menemukan keseimbangan yang tepat, namun masalahnya seperti kita semua tahu, kami memiliki beberapa masalah dengan degradasi ban belakang.

“(Motor) 2016 tidak cukup, kami butuh bekerja, namun saya mengkonfirmasi bahwa saya mampu melaju lebih cepat dengan motor yang lama,” pungkasnya.

Dalam sesi uji coba hari pertama tersebut, tiga pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Rossi mendominasi posisi 4 besar, disertai dengan kehadiran Juara Dunia MotoGP 2017 Marc Marquez di posisi ketiga.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here