Utak Atik Lawan MU Dan Man City Di Fase Grup Liga Champions 2018/2019

NontonBolaJo.com – Dua puluh enam klub, termasuk Manchester United dan Manchester City, secara otomatis lolos ke fase grup Liga Champions 2018/2019 sesuai dengan sistem kompetisi yang baru dan akan dilengkapi dengan enam pemenang babak play-off yang digelar pada tanggal 21/22 dan 28/29 Agustus 2018 mendatang.

Pertandingan pembuka fase grup Liga Champions UEFA musim ini akan dimulai pada bulan September mendatang dimana duo klub asal Manchester, yakni City dan United, sama-sama lolos secara otomatis ke fase grup setelah mengakhiri EPL musim lalu berturut-turut di urutan pertama dan kedua. Ke-32 klub di fase grup akan terbagi dalam empat pot untuk keperluan pengundian.

Man City mendapat ‘keuntungan’ terhindar dari sejumlah klub raksasa di fase grup dengan menempati pot pertama jelang digelarnya drawing grup UCL pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Sering Dilihat:  Bayern Munchen vs Borussia Dortmund Live Streaming 31/3/2018: Der Klassiker Di Pekan 28 Bundesliga

Sebagai juara Premier League musim lalu, City berada di pot pertama bersama dua klub Madrid yang menjadi juara UCL dan UEL musim lalu, Real Madrid dan Atletico Madrid, serta lima juara liga lainnya yakni Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Paris Saint-Germain, serta Lokomotiv Moscow.

Sedangkan MU menempati pot kedua yang dihuni oleh Borussia Dortmund, FC Porto, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham Hotspur, dan AS Roma. Dengan demikian The Red Devils dipastikan harus menghadapi salah satu diantara klub yang berada di pot 1 kecuali City, mengingat klub asal Inggris tidak dapat berjumpa satu sama lain hingga babak delapan besar.

Berikut pembagian pot untuk drawing grup Liga Champions 2018/2019 (sementara) dilansir dari Manchester Evening News:

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Bola RCTI MU vs Southampton Pekan 21 Liga Inggris: Duetkan Lukaku Dan Ibrahimovic Lagi?

Pot 1: Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Paris Saint-Germain, Lokomotiv Moskow.

Pot 2: Borussia Dortmund, FC Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham Hotspur, AS Roma.

Pot 3: Liverpool, Dinamo Kiev, Schalke, Lyon, Monaco, Salzburg, CSKA Moscow, PSV Eindhoven.

Pot 4: Valencia, Viktoria Plzen, Celtic, Club Brugge, Galatasaray, FK Astana, Inter Milan, Hoffenheim.

Salah satu skenario ‘terburuk’ untuk The Red Devils adalah potensi berada satu grup dengan Real Madrid, AS Monaco, dan Inter Milan. Sedangkan Man City berpeluang jumpa dengan Borussia Dortmund, Inter Milan, dan AS Monaco yang pernah menghentikan langkahnya di babak 16 besar UCL 2016-2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.