Usai Jadi ‘Pahlawan’, Gerard Pique Bakal Absen Dalam Laga Valencia vs Barcelona?

NontonBolaJo.com – Barcelona berhasil menjaga rekor tak terkalahkan dalam kompetisi La Liga Spanyol musim ini setelah bermain imbang bersama Espanyol dalam Derby Barceloni akhir pekan lalu, Minggu 4 Februari 2018. Saat itu, Gerard Pique menjadi pahlawan bagi Barca lewat gol sundulan di menit ke 82 setelah sebelumnya sempat tertinggal satu gol di menit ke-66 lewat aksi Gerard Moreno.

Namun satu poin yang direbut Barca dalam laga tandang tersebut sepertinya harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang dialami Pique setelah dijegal Moreno dalam laga derby tersebut. Menurut sang kakek, Amador Bernabeu, bek tengah Barcelona tersebut bakal absen sekitar 10 hari ke depan, termasuk saat berkunjung ke Valencia di leg kedua semi final Copa del Rey yang digelar pada Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Sering Dilihat:  Barcelona vs Espanyol, Pertemuan Lima Menit Messi Dan Dembele

Dilansir dari Mundo Deportivo (6/2/2018), Bernabeu menyatakan bahwa “kabar yang beredar membicarakan tentang maksimum (absen) beberapa minggu, namun meskipun dia ingin bermain, saya pikir dia akan istirahat dua minggu.”

Jika perkiraan tersebut benar, maka Pique kemungkinan tidak dapat memperkuat Barcelona ketika menghadapi Valencia, Getafe, dan kemungkinan juga Eibar. Namun kekasih Shakira tersebut berpeluang dapat memperkuat Barca saat menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Bahkan Bernabeu secara optimis memprediksi bahwa Pique “akan tiba di Chelsea sebagai momen yang manis untuk tim dan menurut yang saya baca (di media) Chelsea memiliki masalah sehubungan pelatih dan manajer. Saya harap kami dapat melewati pertandingan ini dengan sangat baik.”

Sering Dilihat:  Lima Hal Menarik Di El Clasico Real Madrid vs Barcelona Versi Supercopa de Espana 2017

Cedera yang dialami Pique juga membuat Ernesto Valverde mengalami keterbatasan pilihan pemain untuk mengisi posisi bek tengah mengingat Thomas Vermaelen juga masih cedera sementara Javier Mascherano telah meninggalkan Barca untuk bergabung bersama klub asal Tiongkok. Sementara itu rekrutan baru Yerry Mina belum mengawali debut-nya bersama Barca sejak bergabung lewat transfer musim dingin.

Barcelona juga akan tampil tanpa Samuel Umtiti dalam laga liga hari Minggu (11/2/2018) ketika menghadapi Getafe akibat skors setelah mengoleksi kartu kuning kelimanya saat menghadapi Espanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.