Usai Indonesia vs Fiji, Luis Milla Siap Pulang Ke Spanyol

NontonBolaJo.com – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, bersiap untuk pulang ke Spanyol usai laga uji coba internasional antara Indonesia vs Fiji digelar. Menurut rencana, setelah mempersiapkan Timnas senior Indonesia untuk melawan Fiji di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hari Sabtu sore (2/9/2017), Milla akan menghabiskan waktu selama dua pekan di Spanyol.

“Milla akan ke Spanyol selama dua pekan di sana setelah FIFA matchday melawan Fiji,” tutur Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (30/8/2017), seperti dilansir dari Kompas.

Kepulangan Milla ke Spanyol untuk berlibur bersama keluarganya tersebut telah seijin PSSI. Namun selepas liburan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut akan kembali ke Tanah Air guna mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi beberapa laga internasional.

“Tentu dia akan datang lagi ke sini. Milla juga akan ikut rapat dengan PSSI untuk menentukan siapa lawan timnas Indonesia selanjutnya di laga uji coba,” jelas Endri.

Sering Dilihat:  MotoGP Spanyol 2017 : Marquez 'Rajai' FP3, Bencana Bagi Yamaha Di Catalunya

Di sela-sela kepulangan Timnas U-22 Indonesia seusai berjuang di ajang SEA Games 2017, Endri pun sempat menuturkan bahwa Milla mendapat dukungan untuk dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dukungan tersebut mengalir dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum, Joko Driyono, hingga Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

“Pak Edy langsung datang ke Kuala Lumpur. Begitu pula dengan Pak Joko, Bu Tisha. Mereka semua sepakat tim ini akan dipertahankan. Karena mereka melihat apa yang diberikan oleh Milla cocok dengan permainan kita,” tegas Endri.

“Hal itu bisa dilihat di lapangan. Luis Milla sudah bisa mengubah sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. Ada harapan ketika dia tetap dipercaya jadi pelatih dengan pemain yang sama. Bukan tidak mungkin kita bisa berprestasi lagi di Asian Games 2018,” tandasnya.

Sering Dilihat:  Hasil Drawing SEA Games 2017 : Timnas Indonesia Di Grup B Bersama Thailand Dan Vietnam

Di SEA Games 2017, Timnas U-22 Indonesia berhasil merebut medali perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Meskipun gagal memenuhi target medali emas, namun perjuangan Timnas U-22 bersama pelatih Luis Milla mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan pemain Timnas Indonesia, Ismed Sofyan.

“Memang tidak ada yang sempurna, karena Luis Milla belum terlalu lama datang ke Indonesia dan menurut saya saat ini prosesnya sudah sangat baik. Tentu tidak baik menilai suatu kesuksesan jika melihat dari satu gelaran event saja, saya rasa dia (Milla) layak untuk dipertahankan untuk di masa yang akan datang,” kata Ismed.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.