Edinson Cavani dan Luis Suarez
(ki-ka) Edinson Cavani dan Luis Suarez dalam laga play-off di zona Conmebol (Image: Getty Images)

Pertandingan di matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar hari Senin 25 Juni 2018 di Samara Arena akan menjadi penentuan bagi Timnas Rusia dan Uruguay untuk dapat menjadi juara grup setelah memastikan diri lolos ke babak 16 besar lewat dua kemenangan beruntun.

Melalui dua laga perdana, tim tuan rumah berhasil memimpin klasemen dengan selisih gol +7, jauh lebih produktif dibandingkan La Celeste (+2). Duel antara Uruguay vs Rusia yang dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Trans TV menjadi peluang emas bagi masing-masing tim untuk mengukuhkan posisi sebagai juara grup.

Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetaknya ketika menghadapi Arab Saudi di laga kedua. Kemenangan ini sukses membuat Uruguay berhasil mengklaim satu posisi di babak 16 besar lebih awal.

Sering Dilihat:  Nonton Online Live Streaming Barcelona vs AS Roma di TVRI: Antara Malcom Dan Aroma 'Balas Dendam'

Sedangkan Rusia tampil prima dalam dua laga perdana dengan mencetak total 8 gol dan hanya satu kali kebobolan, kendati tercatat sebagai tim dengan posisi terendah secara ranking FIFA. Aksi skuad asuhan Stanislav Cherchesov merebut kemenangan 3-1 atas Mesir di laga kedua membuat Mohamed Salah dkk harus menghentikan langkah di World Cup 2018.

Meskipun telah berhasil melangkah ke babak 16 besar untuk pertama kalinya, namun Cherchesov tetap berharap tim-nya dapat mengakhiri fase grup di posisi teratas.

“Kami bermain melawan sebuah tim yang bagus. Kami ingin meraih play-off dari posisi teratas di grup kami,” tegas Cherchesov, seperti dilansir dari laman RT.

“Para pemain yang berada di kondisi fisik terbaik akan main, seperti nasehat dari tim medis kami. Kami tidak merencanakan atau secara sengaja merotasi line-up kami,” tambahnya.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Persib vs Barito di Pekan 34 Liga 1, 08 Des 2018

Timnas Rusia masih kehilangan gelandang CSKA Moskow, Alan Dzagoev, yang mengalami cedera hamstring ketika merebut kemenangan 5-0 atas Arab Saudi di laga perdana. Sebaliknya, pelatih Uruguay Oscar Tabarez kehilangan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez, yang mengalami cedera di bagian paha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.