Uruguay vs Prancis Live Stream Trans TV Piala Dunia 6/7/2018: Duel Perdana Babak Perempat Final

Pertandingan antara Timnas Uruguay vs Prancis akan membuka babak perempat final Piala Dunia 2018. Digelar di Nizhny Novgorod Stadium, duel antara Uruguay vs Prancis akan berlangsung hari Jumat malam, 6 Juli 2018.

Aksi La Celeste dan Les Bleus di babak 16 besar membuat langkah dua superstar sepakbola, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina), terhenti di FIFA World Cup tahun ini. Selanjutnya, kedua tim akan memperebutkan satu posisi di babak semi final lewat duel antara Uruguay vs Prancis yang dapat disaksikan secara live streaming di Trans TV mulai kick-off pukul 21:00 WIB.

Timnas Uruguay berhasil menghentikan langkah salah satu tim favorit, Portugal, di babak 16 besar melalui brace dari Edinson Cavani yang berhasil mementahkan gol tunggal Pepe. Hasil tersebut membuat Luis Suarez dkk sukses menorehkan kemenangan beruntun dalam tujuh pertandingan terakhirnya, termasuk empat laga di Piala Dunia Rusia 2018 dimana Uruguay berhasil mencetak total 7 gol dan hanya satu kali kebobolan.

Sering Dilihat:  Link Live Streaming Semi Final FA Cup 2018: Chelsea vs Southampton 22 April 2018

Sayangnya, untuk menghadapi laga krusial malam ini pelatih Oscar Tabarez berpotensi kehilangan striker andalannya, Edinson Cavani, setelah penyerang klub Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera betis ketika meraih kemenangan atas Portugal. Diperkirakan posisinya akan digantikan striker Middlesbrough, Cristhian Stuani, untuk berduet dengan Suarez sebagai ujung tombak.

“Saya mempersiapkan tim saya jika Cavani bermain. Jika dia bermain atau tidak, saya hanya akan mengetahuinya 90 menit sebelum pertandingan. Mereka memiliki sangat banyak aset, sangat banyak kualitas. Mereka bertahan sebagai sebuah unit, mereka bermain bersama dan mereka suka melakukannya,” ucap pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dilansir dari laman BBC.

Sementara itu, Timnas Prancis pun akan kehilangan Blaise Matuidi di lini tengah akibat skors. Namun Deschamps dipastikan tidak menghadapi masalah pilihan pemain di lini depan mengingat kayanya pilihan striker top yang mengisi daftar skuad Les Bleus, termasuk diantaranya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, dan Nabil Fekir.

Sering Dilihat:  Neymar Raih Kesepakatan Dengan PSG Senilai Rp 3,4 Triliun ?

“Poin terkuat Prancis adalah serangannya, Griezmann dan Mbappe. Jika Anda membiarkan Prancis mendapat ruang, ini akan sangat sulit,” tutur Tabarez.

Senada dengan Uruguay, Prancis pun tengah melaju dalam status tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir, 6 menang dan 2 imbang. Di babak 16 besar, aksi gemilang Mbappe dengan dua gol ditambah gol dari Griezmann dan Benjamin Pavard berhasil membungkam perlawanan Argentina dengan skor 4-3.

Timnas Prancis juga memiliki catatan gemilang dengan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kontra tim asal Amerika Selatan di turnamen Piala Dunia. Sebaliknya, Uruguay pun memiliki catatan prima yakni tak pernah gagal mencapai babak delapan besar dalam enam turnamen Piala Dunia terakhir dan hanya satu kali gagal lolos ke putaran selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.