Uruguay vs Portugal Live Stream Trans TV Piala Dunia 1/7/2018: Duel Spesial Luis Suarez Kontra Cristiano Ronaldo

Luis Suarez mengakui ada hal yang spesial dalam persaingannya kontra Cristiano Ronaldo dalam babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 antara Uruguay vs Portugal yang digelar Minggu 1 Juli 2018 dini hari WIB di Fisht Stadium, Sochi.

Dapat disaksikan secara live via jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB, duel antara Uruguay vs Portugal menandai pertemuan dua penyerang yang sama-sama ‘merumput’ di klub asal Spanyol, Luis Suarez (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Namun Suarez mengakui ada yang spesial dari pertemuannya dengan CR7 kali ini.

“Persaingan dengan Cristiano di Spanyol adalah berbeda. Ini sebuah Piala Dunia dan mempertahankan seragam timnas adalah sangat spesial,” tutur Luis Suarez dalam jumpa pers jelang pertandingan, seperti dikutip dari laman FIFA.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran mesin gol dari Timnas Portugal yang sejauh ini telah mencetak 4 gol di Piala Dunia tahun ini tersebut memiliki dampak penting bagi lolosnya Selecao das Quinas ke babak 16 besar setelah melalui perjalanan yang berliku-liku. Hal tersebut juga diakui oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, yang bertekad untuk membatasi dampak Ronaldo di pertandingan krusial ini.

Sering Dilihat:  Live Tottenham vs Everton Pekan 23 Liga Inggris 2018: Allardyce Wajib Menang Agar 'Awet'

Baca juga:

“Dia memiliki potensi luar biasa pastinya dan dalam merencanakan pertandingan, terutama fokus pada lawan dan memperhatikan level yang dimiliki setiap pemain. Kualitas top yang dimiliki Ronaldo adalah sebagai pemimpin sebuah tim.

“Ini adalah sebuah faktor tambahan. Tidak ada seorang pemain tunggal yang dapat menahannya di sana. Tidak hanya (Diego) Godin. Kami harus bekerja secara kolektif dalam rangka mencoba dan menahan dia atau dalam rangka mencoba dan membatasi dampak yang dimilikinya,” ungkap Tabarez yang memuji Ronaldo sebagai ‘salah satu striker terbaik di dunia’.

Sebaliknya, pelatih Portugal Fernando Santos menyoroti dampak kehadiran Tabarez sebagai manajer yang telah sangat lama memimpin La Celeste. “Ini adalah sebuah tim luar biasa bersama pelatih (Oscar Tabarez) yang telah memimpinnya selama 12 tahun.

“Dia tahu apa yang diinginkannya dari sebuah pertandingan. Namun di depan kami adalah lawan luar biasa dan ini tidak akan menjadi pertandingan mudah bagi kami berdua. Saya sangat yakin dengan para pemain saya dan saya pikir kami akan melangkah ke putaran selanjutnya,” kata Santos.

Sering Dilihat:  Live Streaming Leganes vs Real Madrid Laga Tunda Liga Spanyol 22/2/2018: Berjuang Ulangi Hasil Gemilang

Secara catatan head-to-head, ini adalah pertemuan ketiga kalinya antara Uruguay vs Portugal dan pertemuan pertama kalinya di sebuah ajang FIFA World Cup. Sejauh ini Portugal tak terkalahkan dengan menorehkan satu kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk bermain imbang 1-1 di pertemuan terakhir bersama Uruguay pada bulan Juli 1972.

Sedangkah khusus bagi Uruguay, ini adalah kali keduanya bertemu sebuah tim Eropa di babak 16 besar Piala Dunia sejak dikalahkan Italia dengan skor 0-2 di tahun 1990 di Roma.

Kabar baiknya, bek tengah Uruguay, Jose Gimenez, diprediksi kembali siap beraksi setelah sempat absen saat melawan Rusia di matchday ketiga fase grup akibat cedera punggung. Demikian pula winger dan bek kiri Portugal, Gelson Martins dan Raphael Guerreiro, yang telah kembali mengikuti sesi latihan, sementara kehadiran gelandang bertahan William Carvalho masih diragukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.