Uruguay vs Argentina Tanpa Suarez dan Higuain Di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Luis Suarez kemungkinan besar tidak dapat menghadapi Lionel Messi di kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Uruguay vs Argentina yang digelar pada hari Jumat pagi (1/9/2017) di Estadio Centenario, Montevideo.

NontonBolaJo.com – Luis Suarez kemungkinan besar tidak dapat menghadapi Lionel Messi di kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Uruguay vs Argentina yang digelar pada hari Jumat pagi (1/9/2017) di Estadio Centenario, Montevideo. Sementara itu, nama Gonzalo Higuain tidak ada dalam skuad Timnas Argentina asuhan pelatih baru, Jorge Sampaoli.

Dengan dominasi Brasil di klasemen sementara Piala Dunia zona CONMEBOL lewat torehan 33 poin dari 14 pertandingan perdana, maka tersisa 3 tempat yang diperebutkan oleh 9 timnas lainnya untuk dapat secara otomatis lolos menuju Piala Dunia Rusia 2018. Sedangkan tim yang menempati peringkat ke-5 harus melewati babak play-off antar benua untuk memperjuangkan asa melangkah ke Rusia.

Mengingat saat ini Argentina berada di peringkat ke-5 dengan total 22 poin, selisih 1 poin lebih rendah dibandingkan Uruguay dan Chili yang berturut-turut menempati posisi ke-3 dan ke-4, maka Lionel Messi dkk wajib meminimalkan kesalahan 4 pertandingan terakhir di babak kualifikasi. Salah satunya adalah saat menghadapi Uruguay di akhir pekan ini.

Peluang untuk menambah 3 poin cukup besar dengan kemungkinan absennya striker bintang Uruguay, Luis Suarez. Rekan Messi di klub Barcelona tersebut mengalami cedera lutut saat melakoni leg kedua El Clasico Real Madrid vs Barcelona pada pertengahan Agustus 2017. Cedera tersebut diperkirakan memaksa Suarez untuk absen sekitar satu bulan dan membuat kehadirannya diragukan dalam pertandingan melawan Argentina dan Paraguay.

Sering Dilihat:  Ketika Gonzalo Higuain Goda Lionel Messi, 'Rompinya Cocok'!

Klub Barcelona mengijinkan Suarez untuk pulang ke Uruguay untuk meneruskan proses pemulihan. Meskipun demikian, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, tidak serta merta mencoret nama mantan striker Liverpool tersebut dari jajaran skuadnya.

“Suarez tiba besok (Rabu waktu setempat). Dia akan meneruskan proses pemulihan di sini dan kami akan melihat kemudian. Saya belum sempat berbicara dengannya, saya butuh waktu untuk berbincang dengannya dan kami menunggu kedatangannya,” tutur Tabarez.

“Semuanya ini datang sebagai sebuah konsekuensi hubungan baik antara profesionalisme kedua tim medis dan karena pemain menunjukkan beberapa tanda bagus pada pemulihannya. Diputuskan bahwa, alih-alih melanjutkan pemulihan di Barcelona, dia akan melakukannya di Montevideo. Segala hal lain hanya spekulasi dan ini tidak mudah untuk berspekulasi.

Sering Dilihat:  Hungaria vs Portugal : Fernando Santos Minta Tim Fokus 200 Persen

“Kami harus selalu melihat kenyataan situasi dan ada beberapa aspek yang kami belum tahu. Saya bahkan tidak dapat membandingkan situasi ini dengan situasi lainnya yang dilalui Luis sebelumnya dimana dia menampilkan pemulihan yang mengagumkan,” jelasnya.

Sementara itu, kehadiran Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru Albiceleste di bulan Mei 2017 pun menimbulkan harapan baru. Sejak menjabat, telah 2 pertandingan persahabatan berhasil dimenangkan Argentina, yakni saat melawan Brasil (skor 1-0) dan Singapura (6-0).

Sampaoli pun mengambil keputusan yang cukup mengejutkan dengan tidak melibatkan striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, dalam daftar skuad untuk kualifikasi Piala Dunia akhir pekan ini. Sebagai gantinya, mantan pelatih Sevilla tersebut memanggil Mauro Icardi untuk bertandem bersama Messi dan Paulo Dybala di lini serang.

Belum diketahui seefektif apa strategi yang diterapkan Sampaoli dalam rangka menambah pundi-pundi poin Timnas Argentina. Jika berhasil, maka peluang Argentina akan lebih besar untuk menjadi salah satu diantara 4 tim teratas di klasemen. Pertandingan Uruguay vs Argentina dijadwalkan akan kick-off pada pukul 06:00 WIB hari Jumat, 1 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.