Uruguay vs Arab Saudi Live Stream Trans TV Piala Dunia 20/6/2018: Aksi Keseratus Luis Suarez

Luis Suarez akan mencapai 100 caps untuk Timnas Uruguay saat tampil menghadapi Arab Saudi di laga kedua Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rostov Arena, hari Rabu 20 Juni 2018 malam hari WIB.

Hadir secara live lewat jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 22:00 WIB, pertandingan antara Uruguay vs Arab Saudi merupakan laga krusial bagi kedua tim untuk memperpanjang peluang lolos ke tahap selanjutnya.

Di tengah dominasi Rusia yang menempati puncak posisi Grup A dengan dua kemenangan beruntun, La Celeste wajib menang dalam pertandingan ini untuk mempertahankan posisinya sebagai runner up. Untuk itu, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengungkapkan akan kembali memasang ujung tombak ganda di lini serang, Luis Suarez dan Edinson Cavani, serta melakukan rotasi dengan melibatkan Carlos Sanchez dan Cristian Rodriguez.

“Saya tidak mempertimbangkan siapa yang lebih muda atau berpengalaman, saya memilih berdasarkan kebutuhan tim. Untuk pertandingan ini, saya pikir ini tim yang tepat (bersama Carlos Sanchez dan Cristian Rodriguez,” tutur Tabarez dalam jumpa pers jelang pertandingan, dilansir dari laman FIFA.

Sering Dilihat:  Nonton TV Online - Live Streaming Semen Padang vs Madura United Pada Link Ini

Baca juga: Portugal vs Maroko Live Stream Trans TV Piala Dunia 20/6/2018: Hadapi Laga Wajib Menang

Sang pelatih juga melontarkan pujian terhadap striker Barcelona, Luis Suarez, yang akan tampil ke-100 kalinya untuk Uruguay malam ini. Sejak mengawali debut di laga persahabatan kontra Kolombia pada Februari 2007, mantan pemain Ajax dan Liverpool tersebut tercatat sebagai top skorer sepanjang sejarah Timnas Uruguay dengan 51 gol internasional.

“Ya waktu berjalan cepat. 100 pertandingan. Ini angka yang sangat penting bagi pesepakbola di skuad nasional mereka. Ini bukan angka sederhana, ini sangat berarti.

“Dan dalam 100 pertandingan tersebut, Suarez, mungkin tidak di seluruhnya namun di sebagian besar, telah menjadi pemain yang menentukan. Beberapa hal yang kami capai, dia selalu penting.

Sering Dilihat:  Perseru vs Arema Live Streaming Liga 1 6/6/2018: Main Kandang Di Malang

“Dia mencetak gol-gol signifikan, memberikan assist luar biasa. Dia penyerang yang memberi banyak assist. Kami semua setuju mungkin dia tidak mendapat pertandingan terbaiknya melawan Mesir, namun potensinya lengkap,” puji Tabarez.

Bagi Uruguay, pertandingan ini menjadi peluang dalam rangka memastikan langkah menuju babak 16 besar untuk ketiga kalinya secara beruntun di turnamen empat tahunan FIFA World Cup. Sedangkan Arab Saudi berharap dapat memperpanjang peluang lolos ke fase gugur dan mengakhiri hasil tanpa menang yang dialaminya sejak USA 1994.

Salah satu ‘modal’ yang menambah kepercayaan diri The Green Falcons adalah catatan hasil tanpa kalah yang ditorehkannya dalam dua laga persahabatan bersama Uruguay yakni menang 3-2 di tahun 2002 dan bermain imbang 1-1 pada tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.