Uniknya Sinopsis The Last Empress, KDrama Yang Sukses Rajai Rating Di Penayangan Perdana

Drama Korea (KDrama) The Last Empress sukses merajai rating Nielsen Korea pada penayangan perdananya per tanggal 21 November 2018. KDrama dari jaringan SBS ini berada di puncang rating drama seturut slot waktunya, mengalahkan drama terbaru dari MBC, ‘Children of Nobody’.

Menurut Nielsen Korea, via Soompi, episode pertama The Last Empress meraih rating pemirsa sebesar 7,6 persen. Disusul dengan rating 7,2 persen untuk episode kedua.

Sedangkan ‘Children of Nobody’ mencatat rating 5,2 persen dan 5,4 persen berturut-turut untuk episode 1 dan 2. Catatan rekor ini sedikit merosot dibandingkan drama MBC sebelumnya, ‘Terius Behind Me’, yang berhasil menjadi nomor satu dengan rating di atas 10 persen.

Lihat juga: 4 Hari Tayang, Film A Man Called Ahok Raup Lebih Dari Setengah Juta Penonton

Sering Dilihat:  4 Hari Tayang, Film A Man Called Ahok Raup Lebih Dari Setengah Juta Penonton

Tengah viral di kalangan pencinta KDrama, The Last Empress memang menghadirkan sinopsis yang terbilang unik. Drama seri asal Negeri Ginseng ini mengambil setting sebuah realitas alternatif (alternate reality), dimana Korea dalam bentuk monarki konstitusional.

Gambaran romansa yang indah, perebutan kekuasaan antar anggota keluarga, konspirasi, aksi, kasih dalam keluarga, hingga komedi berbaur dengan apik lewat tulisan Kim Soon Ok sebagai penulis naskah. Dipadu pula dengan penampilan lima bintang utama – Jang Nara, Choi Jin Hyuk, Shin Sung Rok, Lee Elijah, dan Shin Eun Kyung.

The Last Empress diawali dengan perjalanan Oh Sunny (Jang Nara) sebagai seorang aktris pertunjukan musikal yang memiliki kepribadian ceria. Tiba-tiba, Oh Sunny menikah dengan Putera Mahkota Lee Hyuk (Shin Sung Rok) dan masuk dalam keluarga kerajaan.

Sering Dilihat:  Stan Lee, Kreator Avengers Dan Superhero Komik Marvel Tutup Usia

Perjalanan hidup Oh Sunny pun berubah total. Di tempat barunya, sang aktris musikal tampil melawan kekuasaan absolut hingga akhirnya jatuh cinta pada Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk), seorang pria yang menjadi pengawal keluarga kerajaan dengan tujuan balas dendam.

Drama Korea The Last Empress tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 waktu setempat. Menurut Asian Wiki, KDrama ini akan hadir dalam 48 episode yang berdurasi 35 menit per episode, mulai 21 November 2018 hingga 7 Februari 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.