Unai Emery Akui PSG Lebih Siap Hadapi Real Madrid Dibandingkan Barcelona

NontonBolaJo.com – Unai Emery akan memimpin Paris Saint-Germain untuk menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini yang digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Sang pelatih mengaku bahwa Les Parisiens lebih siap menghadapi Real Madrid dibandingkan ketika melawan Barcelona musim lalu.

Kegagalan menembus babak 16 besar di Liga Champions musim lalu menimbulkan kekecewaan mendalam bagi PSG, terlebih setelah lebih dahulu unggul dengan 4 gol tanpa balas di leg pertama sebelum kemudian dihantam dengan skor telak 1-6 di leg kedua. Namun kekalahan menyakitkan yang dialaminya di Camp Nou tersebut dinilai menjadi awal persiapan PSG untuk menyambut Liga Champions musim ini.

“Persiapan kami dimulai setelah pertandingan di Camp Nou. Kami sedikit berbicara namun sangat jelas mengenai momen-momen tersebut. Saya pikir kami telah mempersiapkan dengan lebih baik untuk berkompetisi di level ini (dibandingkan tahun lalu),” tutur Emery dalam jumpa pers jelang pertandingan Real Madrid vs PSG, Selasa (13/2/2018), seperti dilansir dari Marca.

Live Streaming Real Madrid vs PSG 16 Besar Liga Champions: Duel Ronaldo vs Neymar?

Sering Dilihat:  Cristiano Ronaldo Kena Skors 5 Pertandingan, Apa Saja ?

“Saya berencana menghadapi yang terbaik dari Madrid dan saya yakin bahwa, seperti juga 11 (pemain) kami merupakan yang sebaik mungkin, mereka juga akan melakukan hal yang sama. Saya tidak dapat membayangkan bahwa salah satu dari BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo) tidak ada dalam starting line-up.

“Benar bahwa mereka mengubah sistem tergantung pada line-upnya dan kami harus mengerjakan seluruh opsi yang dimiliki penantang kami,” imbuhnya.

Salah satu persiapan signifikan yang dilakukan PSG menyambut musim ini adalah dengan merekrut Neymar dari Barcelona sehingga tercatat sebagai pesepakbola termahal di dunia. Tidak hanya mantan mitra Luis Suarez dan Lionel Messi, PSG juga merekrut si ‘wonderkid’ Kylian Mbappe untuk menciptakan lini serang yang tangguh.

“Kami mewaspadai setiap kesulitan dari pertandingan ini yang mungkin akan kami hadapi. Saya termotivasi dan berharap dapat menjadi saksi performa luar biasa dari PSG. Semua orang dalam grup ini siap, namun mereka akan lebih dahulu mengetahui (line-up nya),” jelas Emery.

Untuk menantang Real Madrid, Emery telah memilih 19 pemain yang tergabung dalam daftar skuad tanpa keterlibatan empat pemain yakni Hatem Ben Arfa, Sebastien Cibois, Christopher Nkunku, dan Thiago Motta. Absennya Motta membuka peluang bagi pemain muda asal Argentina, Giovani Lo Celso atau Lassana Diarra untuk mengisi kosong di lini tengah.

Sering Dilihat:  AC Milan vs Borussia Dortmund ICC 2017 : Tujuh Pemain Baru Perkuat Rossoneri

“Dua pilihan kami untuk bermain (di lini tengah), Lass atau Lo Celso, keduanya siap. Lo Celso telah melakukan dengan sangat baik dan Lass meningkat. Sedangkan Motta, saya lebih suka agar dirinya meneruskan proses pemulihan,” ungkap sang pelatih.

Berikut nama 19 pemain yang mengisi daftar skuad PSG untuk menantang Real Madrid pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB seperti dilansir dari situs Paris Saint-Germain:

Alphonse Areola, Yuri Berchiche, Edinson Cavani, Dani Alves, Angel Di Maria, Lassana Diarra, Julian Draxler, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Giovani Lo Celso, Marquinhos, Kylian Mbappe, Thomas Meunier, Neymar Jr, Javier Pastore, Adrien Rabiot, Thiago Silva, Kevin Trapp, Marco Verratti.

Pertandingan antara Real Madrid vs PSG akan mulai kick-off pukul 02:45 WIB pada Kamis (15/2/2018) dini hari. Selanjutnya di leg kedua giliran Madrid yang akan bertandang ke Paris per tanggal 7 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.