UEFA Super Cup 2017 Pertemukan Real Madrid vs Manchester United, Kapan ?

Real Madrid Juara Liga Champions 2016/17
Real Madrid Rayakan kemenangan jadi Juara Liga Champions 2016/17

NontonBolaJo.com – Real Madrid telah mengukuhkan diri menjadi Juara Liga Champions 2016/2017 setelah menaklukkan Juventus dengan skor 4-1 di The Millennium Stadium, Cardiff, pada Minggu dini hari (4/6/2017). Selanjutnya, Real Madrid akan menghadapi juara Liga Europa musim ini, Manchester United, dalam perebutan trofi juara UEFA Super Cup 2017.

Pertandingan antara Real Madrid vs MU akan digelar di Philip II National Arena di Skopje, Macedonia, pada 8 Agustus 2017 waktu setempat (9 Agustus 2017 dini hari WIB), atau empat hari sebelum musim baru Liga Inggris dimulai. Pertandingan ini akan menandai pertemuan Cristiano Ronaldo dengan mantan klubnya, MU. Sedangkan Jose Mourinho pun akan bertemu dengan mantan klub asuhannya, Real Madrid.

Bagi Real Madrid, Super Cup kali ini akan menjadi perburuan trofi keempatnya, setelah berhasil memenangkan 3 gelar juara UEFA Super Cup di tahun 2002, 2014, dan 2016. Tahun lalu Los Blancos berhasil menaklukkan Sevilla, juara Liga Europa musim lalu, lewat babak tambahan waktu dengan skor akhir 3-2.

Hingga musim lalu, Real Madrid dan Liverpool sama-sama berhasil mengoleksi 3 gelar juara UEFA Super Cup dan 2 kali menjadi runner up. Sementara Barcelona dan AC Milan lebih banyak meraih gelar juara, yakni dengan 5 kemenangan, ditambah 4 gelar runner up untuk Barca dan 2 kali posisi runner up untuk AC Milan.

Sedangkan bagi Manchester United, ini menjadi peluang untuk meraih trofi UEFA Super Cup untuk pertamakalinya sejak berhasil meraih kemenangan pada 26 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1991. Setelah itu, The Red Devils sempat 2 kali mengikuti kompetisi tersebut, tahun 1999 dan 2008, namun berakhir sebagai runner up.

Selain MU, ada tiga klub asal Inggris lainnya yang masing-masing pernah 1 kali mencicipi trofi juara UEFA Super Cup, yakni Chelsea, Nottingham Forest, dan Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here