UEFA Euro U-21 2017 Siap Digelar, Tampilkan Pemain Muda Kelas Senior

NontonBolaJo.com – Kejuaraan UEFA Euro U-21 tahun 2017 siap digelar. Sebanyak 12 Tim Nasional (Timnas) U-21 yang telah terkualifikasi akan dibagi dalam 3 Grup untuk menjalani laga di Polandia mulai tanggal 16 Juni hingga 25 Juni 2017 mendatang.

Meskipun diperuntukkan bagi pesepakbola berusia di bawah 21 tahun, namun kompetisi ini akan diikuti oleh sejumlah pesepakbola muda yang memiliki pengalaman di kelas senior. Saul Niguez (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Denis Suarez (Barcelona), Hector Bellerin (Arsenal), Renato Sanches (Bayern Munchen), dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan) ada diantara pesepakbola muda dengan pengalaman kelas senior yang akan beraksi dalam kompetisi ini.

Tuan rumah Polandia bergabung di grup A bersama Slovakia, Swedia, dan Inggris. Sementara Grup B dimeriahkan oleh Portugal, Serbia, Spanyol, dan Macedonia. Di Grup C hadir Timnas Jerman, Republik Ceko, Denmark, dan Italia. Selanjutnya, juara dari ketiga grup plus satu runner up terbaik akan melaju ke babak semi final.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Udinese vs Juventus | Live Streaming Italia Pekan Ke 9

Dengan pembagian grup tersebut, berarti salah satu diantara empat tim yang memiliki skuad yang kuat, yakni Spanyol, Portugal, Jerman, dan Italia, dipastikan mengakhiri kompetisi ini lebih awal. Sementara Inggris, bersama beberapa pemain berpengalaman seperti Calum Chambers (Arsenal), Nathan Redmond (Southampton), dan James Ward-Prowse (Southampton) memiliki peluang yang cenderung lebih besar untuk dapat melaju ke semi final.

Timnas Inggris U-21 terkualifikasi setelah mengalahkan pesaing ketatnya, Norwegia. Sedangkan Slowakia berhasil menghentikan langkah Belanda dan Macedonia menghadang Prancis. Jerman tercatat sebagai tim dengan rekor terbaik di babak kualifikasi, dengan mengantongi 10 kemenangan dari 10 pertandingan dan mengoleksi 30 poin penuh, mencetak total 35 gol dan hanya 8 kali kebobolan.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung PSIS Semarang vs Bali United 1/4/2018 Pekan 2 Liga 1 Indonesia: Debut Bersama Pelatih Baru!

Namun top skorer dalam babak kualifikasi diraih striker Republik Ceko, Patrik Schick, yang berhasil mencetak 10 gol dalam 9 pertandingan. Kepiawaian Schick berhasil menarik minat Juventus, yang akan menjadi klub barunya di musim mendatang setelah meninggalkan Sampdoria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.