Tunisia vs Inggris Live Stream Trans TV Piala Dunia 19/6/2018: Southgate Sudah Umumkan Line-Up?

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan telah memberitahukan susunan line-up pemain yang akan tampil dalam duel antara Tunisia vs Inggris pada laga perdananya di Grup G Piala Dunia yang berlangsung Selasa 19 Juni 2018 dini hari WIB di Volgograd Arena.

Southgate memutuskan untuk secara dini membocorkan nama 11 pemain yang akan terlibat sejak awal pertandingan antara Tunisia vs Inggris, duel yang dapat disaksikan secara live lewat jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB, dalam rangka mengantisipasi kecemasan tim-nya, demikian dikutip dari laman The Guardian.

“Para pemain sudah mengetahui tim untuk laga pertama. Kami telah bekerja dengan sistem permainan yang kami pikir sesuai dengan pemain-pemain yang tersedia dan juga gaya permainan yang ingin kami implementasikan,” ungkap Southgate.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Malam Ini Di RCTI MU vs Bournemouth | Live Streaming Pekan 17 Liga Inggris 2017

The Three Lions hadir di Rusia dengan para pemain baru, yang tidak terlibat dalam kemenangan terakhirnya di putaran final Piala Dunia yang terjadi sekitar delapan tahun lalu di Afrika Selatan 2010, yakni ketika menaklukan Slovenia melalui gol tunggal tanpa balas. Hanya lima pemain di daftar skuad tahun ini, yakni Gary Cahill, Phil Jones, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Danny Welbeck yang terlibat dalam Piala Dunia Brasil 2014.

“Saya pikir sejarah dapat membantu kami menyadari apa yang kami dapat tingkatkan dan lakukan. Anda belajar dari masa lalu. Namun tim ini tidak terbebani dengan hal tersebut. Mereka tim yang baru. Sangat banyak diantara mereka yang memiliki sangat sedikit caps (tampil di pertandingan internasional). Masa depan sepenuhnya di depan mereka, jadi kami harus memikirkan tentang segala kemungkinan,” tegas Southgate.

Sering Dilihat:  Laga Persahabatan Italia vs Uruguay Tanpa Verratti Dan Suarez

Timnas Inggris melenggang ke Rusia dengan membawa status tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya, kemenangan beruntun di empat laga kualifikasi FIFA World Cup terakhir ditambah dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di laga persahabatan.

Sebaliknya, Tunisia juga berhasil menorehkan catatan rekor yang tak kalah bergengsi dengan hanya satu kali kalah dalam sepuluh laga terakhir, yakni ketika gagal menahan ketangguhan Spanyol di laga persahabatan 10 Juni lalu dengan skor 0-1.

Sayangnya, Tunisia kehilangan striker andalannya, Youssef Msakni, akibat cedera lutut. Namun Wahbi Khazri dan bek Ali Maaloul kemungkinan besar tersedia untuk menghadapi Timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.