Tumbangkan Real Madrid 4-1, Manchester City ‘Mengaum’ Jelang Awal Musim

Jadwal ICC 2017 Hari Ini

NontonBolaJo.com – Pernyataan tegas disampaikan Manchester City lewat pertandingan keduanya di International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika. Tak tanggung-tanggung, empat gol disematkan The Citizens ke gawang juara Liga Champions, Real Madrid, dalam pertandingan siang hari ini, Kamis (27/7/2017), di Los Angeles Memorial Coliseum, Los Angeles, California.

Setelah mengakhiri babak pertama tanpa gol, skuad asuhan Pep Guardiola seolah-olah memproklamirkan diri sebagai salah satu tim yang patut ‘ditakuti’ di musim mendatang dengan empat kali mengoyak gawang Real Madrid.

Empat pemain yang sukses menaklukkan kiper kedua Madrid, Kiko Casilla, terdiri dari Nicolas Otamendi, Raheem Sterling, John Stones, dan Brahim Diaz. Dan di depan kehadiran sekitar 93 ribu penonton, Real Madrid hanya mampu membalas 4 gol tersebut melalui gol tunggal Arnaiz Oscar di menit terakhir babak kedua.

Tak berlebihan rasanya jika memilih Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik dalam pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid. Tiga gol pertama yang berhasil dicetak The Citizens merupakan ‘hasil karya’ De Bruyne dengan assist yang gemilang.

“Sulit untuk menemukan pemain sekualitas dia, ini adalah seseorang yang berjuang, mengoper, dan melakukan banyak hal. Hasil tidak terlalu penting namun cara kami berjuang untuk satu sama lain itulah (yang penting). Saya bangga dengan cara tim saya berjuang bersama,” tutur Guardiola.

Mantan pemain Real Madrid yang pindah ke Manchester City, Danilo, juga mengawali debutnya sebagai bek kiri City dalam pertandingan ini. Namun bek terbaru The Sky Blues dari AS Monaco, Benjamin Mendy, sepertinya akan kehilangan sejumlah pertandingan di awal musim karena cedera otot.

“Kami tidak ingin mengambil resiko karena dia sangat eksplosif,” ujar Guardiola yang juga mengkonfirmasi bahwa David Silva di prediksi akan kembali fit saat pertandingan liga perdana City melawan Brighton per tanggal 12 Agustus 2017.

Di sisi lain, tentunya kekalahan telak dari Manchester City tentunya cukup memalukan bagi juara La Liga Spanyol musim lalu. Terlebih di pertandingan sebelumnya, Real Madrid pun harus menerima keunggulan rival sekota City, Manchester United, melalui adu penalti.

“Saya tidak gembira dengan kekalahan, pastinya. Kami tidak bermain game yang buruk namun ini sebuah hasil yang buruk. Kami dalam persiapan, ini game kedua. Tidak ada lagi pembicaraan tentang apa yang terjadi, kami kalah, dan itu saja,” sesal pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Selanjutnya, Manchester City akan bertemu dengan rekannya, runner up Premier League musim lalu, Tottenham Hotspur. Sedangkan Los Blancos akan bersiap menyambut ‘El Clasico’ Miami antara Real Madrid vs Barcelona yang menjadi aksi terakhirnya di ICC 2017. Kedua pertandingan tersebut sama-sama berlangsung pada hari Minggu pagi (WIB), 30 Juli 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here