Tujuh Pemain Top Liga Inggris Cedera Dalam Tugas Internasional Termasuk Sadio Mane

Sadio Mane
(sumber: Sky Sports)

NontonBolaJo.com – Sebanyak tujuh pemain top Liga Inggris Premier League mengalami cedera dalam tugas internasional di bulan November 2017 termasuk striker andalan Liverpool Sadio Mane.

Pekan internasional umumnya membuat para manajer Premier League kuatir mengingat resiko cedera yang dihadapi para pemain. Tidak berbeda dengan laga persahabatan dan kualifikasi serta babak play-off Piala Dunia di bulan November 2017 ini, dimana sekitar tujuh pemain top Liga Inggris mengalami cedera.

Berikut daftar 7 pemain top Premier League yang mengalami cedera dalam tugas internasional:

Sadio Mane (Liverpool)

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Mane akan melewati penilaian terlebih dahulu menjelang pertandingan antara Liverpool vs Southampton di hari Sabtu (18/11/2017). Striker berusia 25 tahun tersebut diduga kembali mengalami cedera ringan di bagian hamstring yang membuatnya tidak membela Timnas Senegal saat menghadapi Afrika Selatan pada Selasa malam waktu setempat.

“Secara spesifik mengenai kembalinya (Mane) ke Melwood lebih awal bersama kami; pastinya itu kekuatiran bahwa cedera hamstring kembali masuk dalam agenda dan akan sangat penting bagi kami untuk memonitor dan menangani dalam beberapa hari mendatang,” tutur Klopp seperti dilansir dari situs Liverpool FC.

Olivier Giroud (Arsenal)

Sama seperti Mane, Olivier Giroud pun kembali lebih awal ke Arsenal setelah mengalami cedera di bagian paha kanannya saat membela Timnas Prancis dalam kemenangan atas Wales di laga persahabatan hari Jumat waktu setempat. Striker berusia 31 tahun tersebut dipastikan absen dalam Friendly Match penuh gengsi antara Jerman vs Prancis.

Kabar tersebut memprihatinkan bagi The Gunners yang akan menghadapi Derby London Utara dalam laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di hari Sabtu.

Phil Jones (Manchester United)

Hanya sekitar 25 menit setelah membantu mengamankan gawang dari serangan Timnas Jerman, bek Inggris Phil Jones harus keluar lapangan akibat cedera di bagian paha. Menurut situs MU, pada Sabtu sore waktu setempat FA mengkonfirmasi bahwa Jones undur diri dari laga persahabatan bergengsi Inggris vs Brasil akibat cedera yang dialaminya.

Javier Hernandez (West Ham United)

Kabar buruk bagi pelatih baru The Hammers David Moyes yang akan mengawali debutnya lewat laga Watford vs West Ham pada hari Minggu. Mantan pelatih Sunderland tersebut kemungkinan tidak dapat melibatkan pemain bintang Javier Hernandez yang mengalami cedera hamstring dalam tugas internasional ketika Timnas Meksiko bermain imbang dengan Belgia 3-3 di laga persahabatan.

Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)

Jika Arsenal kehilangan Giroud, maka Tottenham masih meragukan kehadiran pemain bek Jan Vertonghen yang mengalami benturan di bagian engkel dalam latihan sehingga melewatkan laga imbang antara Belgia vs Meksiko. Namun Mauricio Pochettino mendapatkan kabar yang cukup melegakan setelah, menurut Football London, jurnalis sepakbola Belgia John Chapman pemain bek tersebut telah pulih dan akan memperkuat timnas dalam laga persahabatan melawan Jepang hari Selasa waktu setempat.

Jack Butland (Stoke City)

Pelatih The Three Lions Gareth Southgate tidak dapat menurunkan Jack Butland dalam laga sengit antara Inggris vs Brasil setelah bagian jari kiper tersebut patah saat latihan. Diperkirakan Butland akan absen sekitar enam minggu termasuk dalam laga antara Brighton vs Stoke City pada Selasa dini hari WIB.

Christian Atsu (Newcastle United)

Setelah bergabung dengan skuad Ghana dengan sedikit masalah di bagian paha, Atsu nampaknya kini menghadapi cedera yang lebih parah di sesi latihan yakni robeknya otot paha.

“Tes mengungkapkan pemain sayap Christian Atsu tidak bermain untuk Ghana di kualifikasi Piala Dunia hari Minggu melawan Mesir. Tim dokter mengatakan pemindaian menunjukan Atsu menderita robek otot paha (dalam latihan,” pengumuman dari FA Ghana melalui akun Twitternya (10/11/2017).

Dengan demikian, Atsu nyaris dipastikan tidak dapat beraksi dalam pertandingan pekan 12 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Jadwal bola :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here