Tugas Berat Montella : Bawa AC Milan Ke Liga Champions

Hadapi Derby Milan Penuh Tekanan, Montella 'Bagaimanapun Harus Menang' !
Vincenzo Montella

NontonBolaJo.com – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, sadar bahwa dirinya memiliki tugas berat di musim ini. Setelah sempat mendominasi bursa transfer dan memperoleh sederet pemain baru, kini Rossoneri memiliki target khusus yakni terkualifikasi di Liga Champions.

“Perjanjian dengan klub adalah kami tidak boleh menyia-nyiakan antusiasme fans, apalagi memupus harapannya. Kami harus secepat mungkin menjadi satu tim dan mencoba meraih tujuan kami yakni kualifikasi Liga Champions,” tutur Montella kepada Corriere dello Sport (29/7/2017).

Dalam bursa transfer kali ini, Milan telah merekrut sederet pemain bintang termasuk Leonardo Bonucci, Andre Silva, Lucas Biglia, dan Ricardo Rodriguez. Tentu saja dengan mengeluarkan biaya yang cukup signifikan, aktivitas Milan di jendela transfer tersebut mengundang ekspektasi tinggi dari para pendukung maupun klub sendiri.

Apalagi sejak musim 2013/2014 Milan belum berhasil meraih posisi puncak di Eropa dan bermain dalam kompetisi lintas benua untuk pertama kalinya dalam Liga Europa musim ini.

“Jika kami meleset dari target, ini pastinya merupakan kerusakan yang sangat dahsyat baik secara ekonomi dan gambaran diri klub (reputasi). Bagaimanapun, ada sangat banyak persaingan di Italia dan ada juga beberapa tim yang, meskipun belum memiliki strategi transfer musim panas seperti kami, namun masih berada sedikit di depan kami dalam hal perencanaan.

“Kami telah memilih pemain yang siap melangkah dan dapat memberikan persaingan luar biasa, yang merupakan pemain-pemain top di level kami dan untuk sepak bola Italia. Untuk itu saya pikir potensinya ada di sini dan ini hanya masalah waktu. Kami memiliki sejumlah kepastian dan sejumlah pemain yang dapat berkembang dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Pada penampilan perdana di leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Europa, AC Milan berhasil menang atas CSU Craiova pada hari Kamis waktu setempat dengan skor 1-0. Selanjutnya Rossoneri akan menghadapi leg kedua per tanggal 4 Agustus mendatang sebelum kemudian mengawali langkahnya di Liga Italia Serie A 2017/2018 dengan menghadapi Crotone per tanggal 22 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here