Live Streaming Liga Inggris, Tottenham vs Chelsea 20 Agustus 2017

NontonBolaJo.com, Live Streaming Tottenham vs Chelsea. Tottenham menjamu Chelsea dalam pertemuan Premier League perdana yang digelar di Wembley Stadium, London, Minggu (20/8/2017) malam hari WIB. Spurs bertekad meneruskan laju kemenangan, sedangkan The Blues mencari poin perdananya di musim baru Liga Inggris.

Pertandingan penting Tottenham Hotspur vs Chelsea ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, RCTI, sebagai official broadcast Premier League 2017/18. Selain itu nonton Tottenham vs Chelsea kadang juga bisa menggunakan jaringan internet live streaming.

[Lihat juga : Jadwal lainnya Streaming Siaran Langsung Chelsea FC]

Ini merupakan pertemuan ke-159 antara klub London Utara dengan klub London Barat Daya, Spurs vs Chelsea. Dari 158 pertemuan head to head sebelumnya sejak berhadapan pertama kali di tahun 1909, Chelsea berhasil mengoleksi 67 kemenangan, selisih 4 kemenangan lebih banyak dibandingkan Tottenham. Sedangkan dalam 40 pertemuan h2h kedua tim bermain imbang.

Eden Hazard, Gary Cahill, dan Jan Vertonghen masing-masing pernah 10 kali turut serta dalam Derby London Tottenham vs Chelsea, khusus di ajang Premier League. Namun mantan kapten Chelsea, John Terry, tercatat sebagai yang paling banyak mengikuti derby ini, yakni 26 kali.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris Siaran Pekan 19 Malam Ini Live di TV Lokal RCTI, MNCTV dan Bein Sport

Bagi Tottenham, pertandingan ini menjadi sarana untuk meraup 3 poin penuh yang juga telah diperolehnya dengan mengalahkan Newcastle United akhir pekan lalu (skor 2-0). Tetapi untuk sang juara bertahan, Chelsea, pertandingan ini menjadi peluang untuk merebut poin pertamakalinya di musim yang baru setelah akhir pekan lalu dikalahkan Burnley (skor 2-3).

Bahkan, The Blues tengah menghadapi tren negatif dengan 4 kekalahan beruntun, yang terdiri atas 2 pertandingan pra musim, 1 laga kompetitif di FA Community Shield saat ditaklukkan Arsenal melalui babak adu penalti, dan 1 pertandingan hari pertama Premier League musim ini.

Namun menurut catatan statistik, Chelsea hanya 2 kali kalah diantara 17 laga liga dan kejuaraan saat menghadapi Tottenham (8 menang, 7 seri). Sedangkan Tottenham tengah mengincar rekor klub dengan kemenangan beruntun dalam 15 laga kandang terakhir termasuk saat melawan Chelsea di Minggu malam ini.

Sering Dilihat:  Hadapi Laga Indonesia vs Malaysia, Luis Milla Optimis Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 2018

Di musim lalu, Tottenham tak terkalahkan dalam laga kandang (17 menang, 2 seri) di kompetisi Premier League. Spurs juga tak terkalahkan dalam 13 Premier League Derby London terakhir saat bermain kandang di bawah asuhan Mauricio Pochettino (9 menang). Sebaliknya, tujuh dari 8 kekalahan yang dialami Antonio Conte sebagai bos Chelsea terjadi di London.

Yang menarik adalah, kini Tottenham tidak lagi ada di White Hart Lane. Rumah barunya adalah Wembley Stadium, dimana dalam 9 laga terakhir di tempat ini Spurs hanya berasil 1 kali menang (2 seri, 6 kalah).

“(Bermain di Wembley menjadi) Sebuah masalah ? Oh, ayolah, saya cinta Wembley. Wembley bukan masalah. Kami harus membuat Wembley menjadi rumah kami. Oke, sulit untuk pindah dari White Hart Lane ke Wembley (akhir musim lalu) dan ini adalah alasan yang sempurna bagi semuanya. Kini tidak ada alasan,” tegas Pochettino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.