Live Streaming Indonesia vs Thailand, SEA Games Grup B 15 Agustus 2017

NontonBolaJo.com – Jadwal siaran langsung SEA Games edisi ke-29 di cabang sepak bola mempertemukan Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di laga perdana Grup B. Menurut jadwal di situs resmi SEA Games Kuala Lumpur 2017, kedua ‘musuh bebuyutan’ ini akan berlaga di Shah Alam Stadium, Selangor, hari ini, Selasa (15/8/2017), mulai kick-off pukul 4:00 pm waktu Malaysia (15:00 WIB).

Selain melalui siaran langsung di televisi SCTV dan TVRI, pertandingan Indonesia vs Thailand juga dapat disaksikan secara live streaming sebagai bentuk dukungan bagi skuad Garuda Muda yang tengah berjuang di Malaysia pada link berikut ini. [Live Streaming Indonesia vs Thailand].

Tidak dapat dipungkiri, Thailand mendominasi perolehan medali emas di cabang sepak bola di ajang SEA Games dengan meraih total 15 medali emas. Bahkan 8 gelar juara secara beruntun pernah direbut The War Elephants dalam SEA Games periode tahun 1993 hingga 2007. Setelah dua edisi selanjutnya Malaysia berhasil merebut medali emas, Thailand kembali merajai perolehan medali emas di cabang sepak bola pada 2 edisi terakhir, yakni SEA Games 2011 dan 2013.

Sering Dilihat:  LIVE STREAMING Indonesia vs Thailand Timnas U-19, Semifinal Piala AFF U-18 (15/9/2017)

Sebaliknya, Timnas U-22 Indonesia baru 2 kali berhasil merebut medali emas. Terakhir di SEA Games 1991 yang diselenggarakan di Manila, ketika Thailand harus mengakui keunggulan Tim Merah Putih di babak final melalui adu penalti. Sedangkan dalam 3 kali peluang di babak final, yakni di tahun 1997, 2011, dan 2013 Timnas Indonesia hanya mampu berakhir dengan perolehan medali perak setelah dua kali dikalahkan Thailand dan satu kali harus mengakui keunggulan Malaysia lewat adu penalti.

Berdasarkan catatan statistik tersebut, tidak mengherankan jika pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, berpendapat bahwa Thailand merupakan tim favorit diantara 6 tim yang bergabung di Grup B, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Meskipun demikian, menurutnya aksi Timnas U-22 saat pertemuan head to head terakhir melawan skuad asuhan Worrawoot Srimaka di kualifikasi Piala Asia U-23 (AFC) yang berakhir imbang dengan skor 0-0 menunjukkan bahwa Indonesia mampu meladeni permainan tim Thailand.

Sering Dilihat:  Live Report - Hasil Tottenham vs Chelsea Live Stream, Skor Akhir 1-2 Liga Inggris 2017/18

“Thailand adalah tim favorit dari grup ini dalam hal pengalaman yang mereka miliki. Tetapi dalam grup ini, tidak hanya Thailand, ada juga negara lain. Dan seperti yang kita lihat bersama dalam kualifikasi Asia, kami sangat dekat dengan Thailand, kami bermain sangat bagus,” tutur Milla.

Dengan demikian, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut optimis Timnas U-22 Indonesia mampu mengatasi Thailand di pertandingan perdana Grup B sore hari ini. Aksi Tim Garuda Muda dalam perjuangannya merebut 3 poin penuh dari Thailand pun dapat disaksikan melalui live streaming yang disiarkan langsung melalui beberapa saluran televisi nasional termasuk TVRI dan SCTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.