Tinggalkan Sevilla, Jorge Sampaoli ‘Greget’ Pasangkan Messi Dan Dybala

Jorge Sampaoli dan Lionel Messi

NontonBolaJo.com – Jorge Sampaoli dipastikan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Sevilla dan melabuhkan karirnya sebagai pelatih Timnas Argentina menggantikan Edgardo Bauza. Selanjutnya, Sampaoli menginginkan terjalinnya kerjasama yang kuat antara Lionel Messi dan Paulo Dybala dalam rangka memimpin Argentina ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada tanggal 1 Juni 2017, Sevilla mengumumkan pengunduran diri Sampaoli dari Sevilla setelah menyelesaikan musim 2016/2017. “Jorge Sampaoli telah meninggalkan Sevilla FC sore ini, setelah klub, Argentine Football Association (AFA), dan Jorge Sampaoli sendiri menandatangani dokumen tentang jumlah penuh yang ditetapkan dalam klausa penghentian dari manajer asal Argentina tersebut akan dibayarkan,” tulis Sevilla dalam situs resminya (1/6/2017).

Selanjutnya, pelatih berusia 57 tahun tersebut akan berjuang bersama Timnas Argentina untuk memimpinnya menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ini, Argentina berada di urutan ke-5 dalam klasemen sementara dengan total perolehan 22 poin, selisih 11 poin dari Brasil yang memimpin klasemen. La Albiceleste harus berusaha menduduki posisi Top 4 untuk menghindar dari babak play-off antar benua.

Menurut Sampaoli, kerjasama yang kuat antara Messi dan Dybala akan menjadi salah satu kunci untuk meraih kesuksesan dalam 4 pertandingan tersisa di babak kualifikasi, yakni menghadapi Uruguay, Venezuela, Peru, dan Ekuador.

“Dybala memiliki level tinggi dan yang paling menonjol adalah kemampuannya untuk menciptakan peluang. Ini akan sangat bagus baginya untuk saling melengkapi dengan Messi,” tutur Sampaoli.

La Pulga sendiri sempat menyatakan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada bulan Juni 2016, namun 2 bulan kemudian meralat keputusannya. “Saya telah berbicara dengan Leo dan kami berdua bersemangat. Ini sebuah dorongan bagi kami untuk melihat semangatnya dia dalam tahap yang baru ini (untuk Argentina),” ujar Sampaoli.

Selain Messi dan Dybala, Sampaoli pun mengungkapkan rencananya untuk memanggil Javier Mascherano, rekan Messi di Barca yang bermain dalam posisi bek tengah dan gelandang tengah untuk negaranya.

“Untuk Mascherano, kami berniat agar dia bermain di bek tengah, seperti di Barcelona. Kami yakin bahwa kami memiliki sumber daya untuk dapat terkualifikasi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here