Tinggalkan Persib, Djanur Tegaskan ‘Resign’ Dari Kursi Pelatih

Djadjang Nurdjaman dan Persib

NontonBolaJo.com – Pekan ke-15 Liga 1 Indonesia kemungkinan menjadi laga terakhir bagi Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih Persib Bandung. Kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 1-2 membuat pelatih yang akrab dipanggil Djanur tersebut bertekad untuk mundur (resign) dari jabatannya.

“Dengan kekalahan hari ini, untuk sementara saya ingin istirahat dulu. Ini sudah menjadi keputusan, artinya saya mundur, saya resign dari kursi pelatih Persib,” tutur Djanur pasca kekalahan Persib dari Mitra Kukar dalam laga yang digelar hari Sabtu(15/7/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Ini adalah kali kedua Djanur menyatakan mundur dari kursi pelatih Persib Bandung. Pernyataan senada sebenarnya sempat dilontarkan Djanur ketika Maung Bandung kalah dari Bhayangkara FC dalam pertandingan di hari Minggu, 4 Juni 2017 silam. Namun kali ini, Djanur menyatakan bahwa keputusannya sudah bulat untuk mundur.

Meskipun baru menyampaikan keputusan tersebut secara lisan, namun Djanur yakin keinginannya kali ini akan dikabulkan manajemen Persib. Untuk itu, pelatih berusia 59 tahun tersebut mengaku akan menyampaikan niatannya secara resmi ke jajaran manajemen Persib.

“Keputusan sudah bulat. Saya udah bicara dengan manajemen tadi, tapi dengan yang lainnya belum tapi Insya Allah mereka akan menyetujui keinginan saya kali ini. Karena saya tidak bisa mengangkat performa tim yang terus-terusan seperti ini,” jelasnya.

Seperti kata Djanur, skuad Pangeran Biru memang belum berhasil menampilkan kinerja terbaiknya dan hanya berhasil meraih 1 poin dalam 3 laga terakhir, yakni bermain seri saat menjamu Persela Lamongan dengan skor 1-1 dan kalah dalam dua laga tandang terakhir ketika mengunjungi Madura United (1-3) dan Mitra Kukar (1-2).

Akibatnya, posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 merosot ke urutan 12 dengan total perolehan 20 poin dari 15 pertandingan (5 menang, 5 seri, 5 kalah). Bahkan Maung Bandung masih berpeluang untuk terpuruk lebih dalam andaikan tiga klub yang berada di bawahnya, PS TNI, Semen Padang, dan Sriwijaya FC berhasil merebut 3 poin penuh di pekan ke-15 Liga 1.

“Saya pikir manajemen pun tidak akan menolak permintaan saya karena memang prestasi tim belum sesuai dengan harapan. Walaupun Pak Haji (Umuh Muchtar) minta saya bersabar, tapi saya tetap akan mundur. Saya juga mohon maaf kepada semua, terutama pada bobotoh dan terimakasih kepada manajemen hampir lima tahun bersama,” pungkasnya.

Andaikan keputusan Djanur untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung dikabulkan maka di prediksi posisinya untuk sementara akan digantikan oleh asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan apapun dari manajemen Persib mengenai keputusan Djanur tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here