Timnas U-23 Indonesia vs UEA Live Stream SCTV Babak 16 Besar Asian Games 24/8/2018: Duel Sore Hari

Live streaming Timnas Indonesia U23 vs Uni Emirat Arab (UEA) U23. Berhasil lolos ke fase gugur sebagai juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan peraih peringkat ketiga Grup C, Uni Emirat Arab (UEA), di babak 16 besar Asian Games 2018 yang digelar hari Jumat 24 Agustus 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Duel antara Timnas U-23 Indonesia vs UEA ini menandai kali pertama Stefano Lilipaly dkk bermain di sore hari pada ajang Asian Games 2018, tepatnya mulai kick-off pukul 16:00 WIB, dan di Cikarang, bukan di Bekasi seperti empat laga sebelumnya di fase grup. Yang tetap sama adalah, aksi tim Garuda Muda tetap dapat disaksikan secara live melalui jadwal siaran langsung SCTV.

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 di laga terakhir fase grup membuat skuad asuhan Luis Milla berhasil merebut status juara Grup A dan berjumpa dengan UEA di babak 16 besar.

Sering Dilihat:  Brasil vs Swiss Live Stream Trans TV Piala Dunia 18/6/2018: Aksi Perdana Peraih Lima Gelar Juara Dunia

Prestasi tersebut telah sedikit melampaui catatan rekor Timnas Indonesia bersama coach Aji Santoso di Asian Games Korea Selatan empat tahun lalu, yang juga berhasil menembus babak 16 besar sebagai runner up Grup E, namun gagal melenggang ke perempat final akibat kalah 1-4 dari Korea Utara.

Secara catatan hasil di fase grup Asian Games tahun ini, Timnas U-23 Indonesia nampak lebih unggul dibandingkan lawan tandingnya kali ini dengan mengoleksi tiga kemenangan dan satu kali kalah, menyematkan 11 gol dan kebobolan hanya tiga kali. Febri Hariyadi dkk berhasil menaklukan Chinese Taipei (4-0), Laos (3-0), dan Hong Kong (3-1), namun kalah 1-2 dari Palestina.

Sementara UEA hanya berhasil menorehkan satu kemenangan diantara tiga pertandingan fase Grup C, mencetak total lima gol dan empat kali kebobolan. Kemenangan tunggal ditorehkan UEA saat menghadapi Timor Leste (4-1), namun kalah saat melawan Suriah (0-1) dan China (1-2).

Sering Dilihat:  West Ham United Pecat Slaven Bilic, Siapa Penggantinya?

Kendati demikian, sisi emosi para pemain menjadi kekuatiran coach Milla jelang menghadapi UEA. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut secara khusus meminta agar tim-nya tidak terpancing dan dapat mengendalikan emosi ketika menghadapi pemain-pemain UEA, yang belum lama ini sempat mengalami insiden bentrokan dengan pemain Malaysia dalam laga uji coba Asian Games 2018.

“Milla bilang supaya tetap fokus dan jangan terpancing. Kontrol emosi, jaga semangat, dan harus lebih berhati-hati,” tutur asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, dikutip dari laman Kompas.

Seandainya berhasil menang atas UEA, maka Indonesia selanjutnya akan menghadapi pemenang laga antara Korea Utara vs Bangladesh yang akan digelar pada malam di hari yang sama, usai aksi tim Garuda Muda melawan Uni Emirat Arab.

Link nonton streaming Indonesia U23 vs UEA U23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.