Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Live Stream SCTV Asian Games 12/8/2018: Antara Bertahan Dan Menyerang

Luis Milla
Luis Milla, pelatih timnas Indonesia

Timnas U-23 Indonesia bersiap menghadapi laga perdananya di fase Grup A Asian Games 2018 kontra Taiwan (China Taipei) pada hari Minggu 12 Agustus 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hadir secara live streaming dalam jadwal siaran langsung SCTV, duel antara Indonesia vs China Taipei akan mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

Bagi Timnas Taiwan, ini adalah pertandingan kedua di ajang Asian Games setelah pada hari Jumat (10/8/2018) berhasil menahan imbang Palestina untuk bermain tanpa gol dan memaksanya berbagi satu poin sama rata.

Organisasi pertahanan yang sangat rapih membuat skuad asuhan Pen Wushung mampu menahan serangan bertubi-tubi dari Palestina, dengan 38 tembakan yang 19 diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, pun memanfaatkan penampilan calon lawannya di laga tersebut sebagai acuan untuk merancang strategi dan taktik tertentu guna merebut tiga poin penuh di laga perdana.

"Melawan Cina Taipei kami harus menang. Kemarin kami sudah melihat permainan mereka, saya rasa Cina Taipei harus diwaspadai terutama organisasi dan motivasi bermainnya," tutur Milla.

BACA JUGA:  Jadwal Bola Liga Inggris Malam Ini (Pekan 16) Live di TV Lokal MNCTV dan RCTI

Untuk menghadapi Taiwan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut mengaku akan menerapkan strategi permainan terbuka. Namun Milla memilih menggelar sesi latihan tertutup sebelum menghadapi laga perdananya di Asian Games agar taktiknya tidak terbaca tim lawan.

"Pada latihan tadi kami mematangkan strategi dan taktik bagaimana melawan Cina Taipei nanti. Kami akan bermain terbuka sejak awal dan tentu besok pasti permainan menarik disuguhkan oleh kedua tim," ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, mengindikasikan akan mengandalkan permainan sayap dan umpan silang cepat guna membongkar pertahanan rapat tim lawan. Dua winger handal, Irfan Jaya dan Febry Hariyadi, berpotensi akan menjadi arsitek di bagian sayap untuk mendukung sang ujung tombak, Alberto Goncalves.

Selain harus menghadapi pertahanan rapat tim lawan berikut kehandalan kiper mereka, Pan Wenchieh, Timnas U-23 Indonesia pun wajib waspada terhadap serangan balik yang kerap merepotkan lawan lewat aksi Lee Hsiangwei dan Chen Chaoan.

"Kami menyelesaikan misi sulit di pertandingan pertama. Strategi bertahan yang kami terapkan berjalan dengan baik. Kami sekarang merasa sangat percaya diri. Kami tidak bermain baik saat menyerang, tapi kami akan segera memperbaiki cara kami menyerang.

BACA JUGA:  Siaran Langsung AS Roma vs Chelsea | Live Streaming Liga Champions 2017

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Namun, kami akan tetap lebih fokus dengan strategi yang akan kami terapkan dalam laga kali ini. Satu hal yang penting, kami akan berkerja keras dalam pertandingan ini," tegas pelatih China Taipei, Pen Wushung.

Nonton live streaming Indonesia U23 vs Taiwan di Asian Games 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.