Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan Live Streaming RCTI Laga Persahabatan 23/6/2018: Persiapan Strategi Hadapi Tim Kuat

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, hari Sabtu 23 Juni 2018. Pertemuan kedua tim akan dimanfaatkan sebagai ajang persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan dimulai bulan Agustus mendatang.

Hadir secara live melalui jadwal siaran langsung atau live streaming RCTI, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan akan mulai disiarkan pukul 17:30 WIB. Pertandingan ini bersifat terbuka dan dapat disaksikan secara langsung dengan pembelian tiket yang antara lain tersedia secara online.

Meskipun pertemuan dengan salah satu tim terkuat di Asia dilakukan sesaat setelah libur Lebaran usai, namun pelatih tim Garuda Muda, Luis Milla, cukup puas dengan kondisi fisik para pemain yang terjaga. Hal ini disampaikan asisten pelatih Bima Sakti usai latihan perdana pada hari Rabu petang di lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Porsi latihan hari ini memang tidak terlalu berat karena memang untuk pemulihan kebugaran pemain. Luis Milla cukup puas karena kondisi fisik para pemain cukup bagus meski mereka jeda bermain karena libur Lebaran,” tutur Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

Sering Dilihat:  Jadwal Liga Inggris Malam Ini (EPL Bola Pekan 17) Live di TV Lokal MNCTV dan RCTI

Tentu saja selain latihan fisik, Timnas U-23 Indonesia juga dibekali dengan strategi untuk mengantisipasi kekuatan Korea Selatan yang dinilai hadir melalui organisasi permainan yang sangat bagus lewat formasi 4-3-3 serta memiliki serangan balik yang berbahaya.

“Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai. Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera, termasuk untuk tim Korea Selatan,” imbuhnya

Analisa terhadap gaya permainan tim lawan salah satunya dilakukan ketika Korea Selatan menang 3-1 Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Kamis malam. Ketika itu brace dari Lee Keun-ho ditambah satu gol dari Kim Geunung hanya berhasil dibalas lewat gol tunggal Marko Simic.

“Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi,” tegas Bima Sakti.

Sebaliknya, kapten Timnas Korea Selatan U-23, Jang Yunho, mengaku belum mengetahui kekuatan tim Indonesia sehingga tidak memiliki strategi khusus dan lebih fokus pada tim mereka sendiri.

“Saya belum pernah main di Indonesia dan melawan tim nasionalnya saat ini. Saya juga tidak mengetahui tentang pemainnya. Tapi lima tahun yang lalu saya dan beberapa pemain lain pernah, saat tergabung di timnas U-19 kami. Jadi, saya ingin pemain Korea bisa main. Kami sudah mempersiapkan semua. Untuk itu kami akan bermain sebaik mungkin untuk meraih kemenangan,” ungkap Jang Yunho.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung MU vs Brighton | Live Streaming Liga Inggris Malam Ini 25/11/2017

Untuk menghadapi Korea Selatan, Luis Milla telah mempersiapkan 23 nama pemain yang masuk dalam daftar skuad. Diantaranya termasuk lima pemain senior yakni Alberto Goncalves, Riko Simanjuntak, Muhammad Ridho, Nelson Alom, dan Stefano Lilipaly. Sementara dua pemain muda yang dilibatkan Milla adalah Hanis Saghara dan Feby Eka.

Peluang untuk kembali terlibat dalam laga Timnas U-23 Indonesia disambut gembira oleh Lilipaly. Gelandang asal klub Bali United tersebut bertekad untuk menampilkan permainan terbaik agar dapat terus memperkuat tim Garuda Muda.

“Ini pertandingan yang penting dan tentu saya akan berupaya menampilkan permainan terbaik agar bisa terus memperkuat timnas. Tentu itu yang diharapkan pelatih kepada semua pemain karena dia hanya akan membawa pemain terbaiknya untuk Asian Games nanti,” tekad Lilipaly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.