Timnas U-22 Indonesia Lolos Ke Semi Final SEA Games 2017, Taklukkan Kamboja 2-0

NontonBolaJo.coom – Timnas U-22 Indonesia berhasil lolos ke babak semi final SEA Games 2017 setelah menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup B di Shah Alam Stadium, Selangor, Kamis sore (24/8/2017).

Timnas Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan tanpa memberi kesempatan untuk Kamboja mengembangkan permainan. Namun hingga babak pertama berakhir belum ada satu gol pun berhasil mengoyak gawang Kamboja.

Di babak kedua, pelatih Tim Merah Putih langsung mengubah strategi dengan menurunkan Ezra Walian menggantikan Ricky Fajrin. Sementara Osvaldo Haay digantikan Febri Hariyadi.

Taktik menurunkan duet striker untuk meningkatkan produktifitas Timnas U-22 berhasil menciptakan gol perdana di menit ke-56. Ezra Walian sukses mengoyak gawang Kamboja, menaklukkan kiper Keo Soksela.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Timor Leste, Kata Luis Milla 'Tidak Akan Mudah' !

Sekitar 13 menit kemudian giliran Febri Hariyadi yang menciptakan gol lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Tim Merah Putih bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sayangnya, banjir kartu kuning pun kembali dialami Timnas U-22 Indonesia. Osvaldo Haay mendapat kartu kuning di babak pertama, sedangkan Hargianto, Marinus Wanewar, Andy Setyo, dan Hansamu Yama beruntun mendapatkan kartu kuning di babak kedua.

Namun kemenangan 2-0 atas Kamboja berhasil membawa Indonesia lolos ke babak semi final dengan menempati posisi runner up Grup B. Pasalnya, di Selayang Stadium Thailand berhasil menaklukkan Vietnam dengan 3 gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Thailand merebut puncak klasemen Grup B dengan total 13 poin, Indonesia di peringkat ke-2 dengan 11 poin, sementara Vietnam terdesak ke posisi ketiga dengan 10 poin. Sedangkan di Grup A, Malaysia dan Myanmar lolos berturut-turut sebagai juara pertama dan kedua.

Sering Dilihat:  Kabar Timnas U-22 Indonesia Jelang Hadapi Vietnam, Bagaimana Kondisi Kartika Ajie ?

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Malaysia di babak semi final, sementara Thailand akan berjumpa dengan Myanmar. Menurut jadwal, semi final sepak bola SEA Games 2017 akan digelar hari Sabtu (26/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.