Timnas U-22 Indonesia Hadapi Timor Leste Tanpa Hargianto ?

NontonBolaJo.com – Menjelang game ke-3 Grup B SEA Games 2017 yang mempertemukan Timnas U-22 Indonesia vs Timor Leste telah dikabarkan bahwa pelatih Luis Milla akan melakukan rotasi pemain. Namun salah satu pencetak gol dalam laga kontra Filipina, Muhammad Hargianto, diragukan kehadirannya bukan karena rotasi, melainkan akibat cedera.

Asisten pelatih Bima Sakti membenarkan bahwa Hargianto masih diragukan kehadirannya dalam pertandingan Indonesia vs Timor Leste yang digelar sore hari ini, Minggu (20/8/2017), di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, kick off pukul 15:00 WIB. Gelandang bertahan yang bergabung dengan klub Persija Jakarta tersebut kabarnya mengalami cedera ringan.

“Kita masih akan lihat besok. Apakah dia bisa main atau tidak,” tutur Bima, Sabtu (19/8/2017).

Sering Dilihat:  Jadwal Gojek Traveloka Liga 1, Siaran Langsung Pekan 22 Live Tv One

Sebaliknya, bek kanan Timnas U-22 Indonesia, Gavin Kwan Adsit, di prediksi akan kembali menjadi starter dalam laga Indonesia vs Timor Leste setelah mengaku kembali fit pasca mengalami masalah pada bagian belakang lehernya.

“Kemarin memang saya mengalami sakit di bagian leher belakang. Jadi rasanya tidak enak untuk aktivitas. Sekarang saya sudah merasa sangat baik. Saya siap untuk tampil lagi di lapangan,” tegas Gavin seperti dilansir dari Bola (19/8/2017).

Bima juga sempat menjelaskan bahwa rotasi pemain dilakukan untuk menghindari ancaman cedera akibat jadwal padat yang dihadapi Timnas U-22 Indonesia. Demikian pula dalam rangka menghindari skors akumulasi kartu kuning yang saat ini telah dimiliki Evan Dimas, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, dan Hargianto.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Bola Timnas Indonesia vs Mongolia: Adu Taktik Milla vs Weiss, Tsunami Cup 2017

Dengan memiliki 1 kartu kuning, artinya jika keempat pemain tersebut kembali mendapatkan kartu kuning, maka tidak dapat bermain di laga selanjutnya akibat skors akumulasi kartu. Ini pun menjadi pertimbangan khusus mengingat lawan Indonesia setelah Timor Leste adalah pemuncak klasemen sementara, Vietnam.

“Kami melakukan rotasi sebagai antisipasi ancaman cedera pemain dan terkait kartu kuning yang sudah diterima,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.