Timnas U-22 Indonesia Hadapi Laga ‘Final’ Lawan Kamboja, Ini Permintaan Luis Milla

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi laga ‘final’ atau laga pamungkas tahap Grup B SEA Games 2017 dengan melawan Kamboja. Pertandingan yang akan digelar hari Kamis sore (24/8/2017) di Shah Alam Stadium, Selangor, merupakan laga krusial yang menentukan langkah skuad Garuda Muda selanjutnya di turnamen ini.

Dengan total perolehan 8 poin dan selisih gol +4 membuat Indonesia kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup B. Sedangkan Vietnam dan Thailand, yang berturut-turut menempati dua posisi teratas, sama-sama mengoleksi 10 poin. Keunggulan Vietnam terletak di selisih gol yang sangat signifikan, yakni +11, sedangkan Thailand mencatatkan selisih gol +6.

Secara matematis, Timnas U-22 membutuhkan menang dalam pertandingan terakhir melawan Kamboja sehingga dapat meraup 3 poin penuh yang membuat koleksi poinnya akan menjadi 11. Namun, andaikan Thailand dan Vietnam bermain imbang, maka kedua tim pun sama-sama memperoleh total 11 poin. Artinya, urutan peringkat akan dilihat perbedaan selisih gol yang lebih tinggi.

Mengingat Thailand kini lebih unggul 2 gol dibandingkan Indonesia, maka Evan Dimas dkk dinilai butuh kemenangan atas Kamboja dengan mencetak lebih dari tiga gol agar tetap dapat menempati posisi runner up dan lolos ke babak semi final. Namun, pelatih Luis Milla meminta agar skuad asuhannya tidak memusingkan masalah ‘hitung-hitungan’ tersebut, pun tidak memikirkan hasil laga Thailand vs Vietnam, dan tetap fokus pada pertandingan melawan Kamboja.

Sering Dilihat:  Jelang Indonesia vs Filipina, Ini Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Dari Luis Milla

“Coach tadi berpesan kepada kita tak usah pikirkan gol. Yang penting kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain. Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, gol kedua, dan gol ketiga. Setelah itu baru pikirkan pertandingan lain,” tutur asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti.

“Pelatih meminta agar anak-anak tetap fokus, sementara staf kami yang akan memantau pertandingan lain (Thailand vs Vietnam). Jadi kami tetap memonitor sementara anak-anak bermain fokus di pertandingan mereka,” imbuhnya.

Milla tetap meminta tim-nya fokus dalam laga krusial ini mengingat Kamboja pun merupakan tim yang bagus. Meskipun tidak lagi turut dalam perebutan dua posisi teratas di klasemen, namun The Angkor Warriors diyakini akan mengejar kemenangan perdana untuk menutup aksinya di SEA Games 2017 dengan kenangan manis. Pasalnya, dalam 4 pertandingan sebelumnya Kamboja mengalami kekalahan beruntun dengan hanya 1 kali berhasil mencetak gol dan kebobolan 10 kali.

Sering Dilihat:  Live Streaming Sant Andreu vs Atletico Madrid Copa del Rey 31/10/2018: Tanpa Griezmann Dan Costa

“Luis Milla tadi mengingatkan Kamboja juga merupakan tim bagus, kita harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir. Pelatih juga mengatakan kalau ini kesempatan untuk kita bisa cetak sejarah, dan dia minta pemain jangan surut semangatnya dan semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal pertandingan hingga penghabisan di laga besok,” tegas Bima.

Jika berhasil lolos dari fase grup, maka skuad Garuda Muda akan menghadapi salah satu dari dua tim teratas di Grup A dalam babak semi final yang digelar hari Sabtu, 26 Agustus 2017. Juara Grup A akan menantang runner up Grup B dan juga sebaliknya di semi final SEA Games 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.