Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Live Stream Indosiar Piala AFF 9/7/2018: Rebutan Gelar Juara Grup

Timnas U-19 Indonesia akan memperebutkan gelar juara Grup A bersama Thailand di matchday kelima fase grup Piala AFF U-19 yang digelar hari Senin 9 Juli 2018 malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kendati telah dipastikan lolos ke semi final dengan merebut 12 dari 12 poin yang tersedia, Garuda Nusantara dipastikan tetap mengincar kemenangan dalam pertandingan bergengsi Timnas U-19 Indonesia vs Thailand yang disiarkan secara live via Indosiar mulai kick-off pukul 19:00 WIB.

“Laga melawan Thailand saya perkirakan berjalan ketat dan menarik. Tidak istilahnya kami melepas laga besok, anak-anak harus bermain serius. Kami tetap ingin menang dan menjadi juara grup A,” tegas coach Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

Namun dapat dipastikan Muhammad Rafli Mursalim dkk akan mendapat perlawanan ketat dari Thailand mengingat kebutuhannya untuk merebut poin khususnya untuk menghindari kejaran Vietnam. Perlu diingat, Thailand berada di urutan runner up klasemen sementara Grup A dengan koleksi 10 poin, selisih tiga poin saja dari Vietnam yang berada satu posisi di bawahnya.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung Lazio vs Juventus 4/3/2018 Warnai Duel 'Top Six' Liga Italia Pekan Ini

Salah satu strategi yang diterapkan coach Indra di pertandingan ini adalah melalui rotasi pemain yang dilakukan demi menjaga kebugaran skuad asuhannya di tengah jadwal padat, khususnya menjelang babak semi final. Sebagai gambaran, di semi final nanti Indonesia berpotensi berjumpa dengan salah satu di antara tiga negara yang masih memperebutkan dua posisi teratas di Grup B, yakni Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste.

“Rotasi pemain sangat penting karena jadwal begitu padat dan waktu istirahat hanya sebentar di Piala AFF ini. Selain itu, rotasi besok kami lakukan agar pemain bugar di laga semi final. Contoh Saddil akan kami istirahatkan terlebih dahulu,” jelas pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Sering Dilihat:  Semen Padang vs Madura United, Tim Tamu Tanpa Tiga Pilar

Beruntung Indonesia dipastikan mendapat tambahan tenaga baru di babak semi final dengan kehadiran Egy Maulana Vikri. Menurut coach Indra, Egy akan mendarat di Tanah Air hari ini, Senin (9/7/2018), setelah sebelumnya sempat terkendala ijin dari timnya Lechia Gdansk karena harus mengikuti pemusatan latihan di Opalenica, Polandia.

“Paling mungkin, dia akan bermain tanggal 12 (Juli),” ungkap pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Link streaming Indonesia vs Thailand

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.