Timnas U-19 Indonesia vs Skotlandia, Ini Taktik Indra Sjafri Raih Target ‘Mudik Bawa Poin’

Timnas U19 Indonesia vs Republik Ceko di Turnamen Toulon

NontonBolaJo.com – Timnas U19 Indonesia dipastikan gagal melangkah ke babak semi final Turnamen Toulon setelah tidak berhasil meraih kemenangan dalam dua game sebelumnya. Dengan kekalahan beruntun dari Brasil (0-1) dan Republik Ceko (0-2), tim Garuda Muda belum berhasil beranjak dari posisi juru kunci di grup C tanpa memperoleh poin.

Meskipun laga terakhir di grup C tidak lagi menentukan bagi Timnas Indonesia U19, namun sang kapten, Rachmat Irianto, bertekad untuk ‘mudik’ dengan membawa poin. Untuk itu, putera dari legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, tersebut memastikan akan bermain bagus saat menghadapi Skotlandia di Jules Ladoumegue malam ini, Selasa (6/6/2017).

“Lawan Skotlandia kami harus tetap tampil ngotot demi poin. Semoga kami dapat bermain bagus, tenang, dan dinaungi keberuntungan,” tegas pemain bek yang akrab disapa Rian tersebut.

Senada dengan anak asuhannya, pelatih Indra Sjafri pun optimis menghadapi game ke-3 di Turnamen Toulon. Salah satu taktik yang akan diterapkannya saat berhadapan dengan Skotlandia adalah melakukan rotasi pemain.

“Evaluasi dari dua laga kemarin sudah kami lakukan. Pada laga nanti, akan ada rotasi dua atau tiga pemain,” jelas Indra.

Namun sang pelatih tidak menyangkal bahwa Skotlandia memiliki keunggulan tersendiri, diantaranya dari postur tinggi para pemainnya. Selain itu, kekuatan fisik para pemain Skotlandia pun diakui oleh pemain gelandang Brasil, Fabricio Oya, pasca kemenangan Skotlandia atas Brasil (1-0).

“Mereka tim yang sangat bertenaga, jauh lebih bertenaga dibandingkan kami,” tutur Oya seperti dilansir dari situs resmi Toulon Tournament (4/6/2017).

Menurut prediksi Indra Sjafri, kemenangan Skotlandia atas Brasil juga telah meningkatkan rasa percaya diri skuad asuhan Scot Gemmill. Terlebih mengingat Skotlandia bertekad untuk melaju ke babak semi final hingga pada akhirnya dapat mengangkat trofi juara Turnamen Toulon untuk pertamakalinya.

Meskipun demikian, mantan pelatih Bali United tersebut tetap optimis terhadap kemampuan skuad asuhannya. “Kami siap untuk menghadapi laga terakhir melawan Skotlandia,” tegasnya.

Pasca kepulangan dari Prancis, Timnas U19 Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Timur untuk menghadapi laga uji coba kontra Persibo Bojonegoro pada tanggal 17 Juni dan Deltras Sidoarjo pada tanggal 20 Juni 2017.

Seluruh rangkaian pertandingan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan tim Garuda Nusantara mengikuti Piala AFF U-19 di Yangon, Myanmar, pada 4-17 September mendatang, serta Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung tanggal 21-29 Oktober 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here